Banjarmasin

Balakar 654 Banjarmasin Akan Berikan Bantuan Mesin Pemadam ke Kotabaru

Balakar 654 Banjarmasin

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kebakaran besar di Kabupaten baru yang terjadi Jumat (30/10/2030) memantik aksi sosial penggalangan dana dari berbagai instansi dan organisasi, salah satunya Barisan Sukarelawan Kebakaran (Balakar) 654 Banjarmasin.

Ditemui di simpang 4 A Yani 1 Banjarmasin, Ketua Umum Balakar 654, HM Faisal Hariyadi melalui Ketua Bidang Rescue dan Damkar, Abdi Artha mengatakan pihaknya telah 5 hari melakukan penggalangan dana.

“Sejauh ini sudah terkumpul Rp35 juta. Nanti bantuan ini akan kita serahkan langsung kepada para korban,” ujar pria yang akrab disapa 02 SM ini, Rabu (4/11/2020).

Dana tersebut ujarnya nanti akan dibelikan sembako, pakaian anak dan seperangkat mesin pemadam. Sehingga ujar Abdi, jika terjadi musibah kebakaran berikutnya masyarakat sekitar secara swadaya dapat langsung mengatasi sembari menunggu bantuan pemadam lain datang.

“Jadi masyarakat sekitar dapat langsung mengatasi jika kebakaran terjadi, sehingga tidak sempat membesar,” jelasnya.

Hal itu serupa dengan bantuan yang diberikan pihaknya pada korban kebakaran di Pulau Sebuku beberapa saat lalu.

Abdi Artha pun mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penggalangan dana tersebut. Dan sebagai tanggung jawab, diakhir kegiatan pihaknya akan memberikan laporan pendapatan dan penggunaan dana kepada dinas sosial.

“Terima kasih kepada kawan-kawan relawan dan pemadam gabungan hingga kegiatan penggalangan dana ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.(david)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top