Balaikota Tampak Lengang, Walikota Banjarmasin Boyong Sejumlah Kepala SKPD ke Yogyakarta

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Kantor Balaikota Banjarmasin, sejak Selasa (12/10/2021) kemarin terlihat lengang. Pasalnya pucuk pimpinan tertinggi di Kota Banjarmasin ini tengah bertolak ke DIY Yogyakarta untuk menghadiri event Indo Smart City Forum & Expo (ISCFE) 2021, yang digelar Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Namun sayangnya, dalam perhelatan ISCFE 2021 tersebut tidak hanya pimpinan yang menghadiri, rupanya sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Lingkungan Pemko Banjarmasin juga ikut bertolak untuk menghadiri kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut.

Disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Tata Pemerintahan (Tapem) Setdako Banjarmasin, Dolly Syahbana bahwa kegiatan ISCFE 2021 tersebut baru saja dibuka tadi pagi, yang berpusat di The Rich Jogja Hotel.

Baca juga: Ibnu Sina Beri Sinyal Event Masih Diperbolehkan di Tengah PPKM Level IV

“Tadi pagi baru pembukaan oleh Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Temanya Membangun Ekosistem Smart City Berkelanjutan bagi Penanggulangan Pandemi,” ujarnya, Rabu (13/10/2021).

Ia menerangkan, melalui tema yang diangkat, Pemerintah Kota diminta mengembangkan Smart City secara berkesinambungan. Sehingga antara satu data dengan data lainnya saling terhubung.

Sejumlah SKPD yang ikut untuk mempelajari hal tersebut, di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perdagangan dan Perindustrian serta Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan.

“Dinas Kominfo juga hadir karena leading sektornya, berkaitan dengan Smart City,” bebernya.

Berangkatnya sejumlah kepala SKPD untuk menghadiri ISCFE 2021 ini, bertepatan setelah berakhirnya kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival yang digelar selama tiga hari tersebut dan menurut informasi memakan anggaran hingga sebesar Rp 900 juta

Namun Dolly membantah, banyaknya kepala SKPD yang di boyong ke Yogyakarta di tengah Banjarmasin masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV untuk ikut menghadiri APEKSI.

“Hanya ada enam orang Kepala SKPD. Sedangkan kita kan selaku leading sektor di Pemerintahan,” klaimnya.

Meski demikian, selain Kepala SKPD, pucuk pimpinan di Kota Banjarmasin ini sejak Selasa kemarin, Plh Sekda Kota Banjarmasin juga tidak terlihat di Balaikota Banjarmasin

Lantas kemana Plh Sekda Kota Banjarmasin? Apakah benar informasi yang beredar bahwa keberangkatan sejumlah kepala SKPD dan pucuk pimpinan kota Berjuluk Seribu Sungai ini untuk melakukan acara perpisahan pejabat yang akan pensiun. (fachrul)

Editor: Abadi

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan