Ibnu Sina Beri Sinyal Event Masih Diperbolehkan di Tengah PPKM Level IV

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Pelaksanaan Banjarmasin sasirangan festival (BSF) ke 5, kembali akan digelar di Banjarmasin. Kegiatan ini menjadi sinyal mulai diperbolehkannya pelaksanaan event kendati PPKM berstatus level IV.

Pagelaran event tahunan ini dilaksanakan dalam rangka rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke 495 rencananya dilaksanakan secara Hybrid digelar dibeberapa tempat yakni, Gedung Sasirangan Kreatif, Duta Mall dan Mercure.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, saat sesi Press Conference BSF ke 5, menyampaikan Pemko Banjarmasin tidak membatasi kegiatan event, karena menurutnya sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) memberikan peluang.

“Secara aturan di Inmendagri itu memberikan peluang bahkan kegiatan di sarana publik bisa di buka 25 persen, dengan syarat protokol kesehatan ketat,” ujarnya, Jumat (8/10/2021).

Digeelarnya event BSF ke 5 ini, Pemko Banjarmasin juga memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa tak ada larangan bagi penyelenggara event yang ingin menggelar kegiatan, selagi masih mengikuti aturan yang berlaku.

“Dengan event ini, Pemko memberikan contoh, bahwa kegiatan event masih diperbolehkan, tetapi dengan pengaturan yang sangat ketat dan diimbau agar pengaturan kegiatannya digelar secara hybrid,” terangnya.

Selain itu, Ibnu Sina juga menerangkan alasan mengapa pelaksanaan BSF digelar di tempat lokasi Indoor dan Outdoor. Hal ini dilakukan untuk mengurangi mobilitas pengunjung.

Bahkan menurutnya kegiatan yang digelar secara Indoor ini, hanya dibatasi sebanyak 100 orang tamu saja.

“Kalau dulu kan kita melaksanakannya di Outdoor, yaitu di siring menara pandang. Tetapi kalau disana kita tidak bisa menjamin tingkat antusias pengunjung,” jelasnya.

“Untuk saat ini kita menggelarnya di Indoor dan Outdoor. Di indoor sendiri kita membatasi hanya 100 orang pengunjung. Jadi masih bisa tetap dilaksanakan kegiatannya,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan