Bahan Pokok Masih Stabil dan Stok Aman

Kebutuhan bahan pokok jelang natal dan tahun baru belum ada kenaikan dan stok masih aman. (foto : net)

BANJARMASIN, klikkalsel– Jika biasanya harga kebutuhan bahan pokok dipenghujung tahun alami kenaikan, justru jelang Natal dan Tahun Baru ke depan dilaporkan masih stabil dan stoknyapun tersedia.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Banjarmasin Khairil Anwar, akhir tahun ini masyarakat tidak perlu khawatir.

Kebutuhan bahan pokok jelang natal dan tahun baru belum ada kenaikan dan stok masih aman. (foto : net)

“Semuanya seperti biasa saja, baik harga dan ketersediaan bahan pokok masih belum terpengaruh,” ucap Khairil Anwar kepada klikkalsel, Kamis (14/12/2017)

Kendati demikian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan ditambahkannya tetap memantau perkembangan harga dan ketersediaan bahan pokok di pasar tradisional maupun modern.

Selain ketersediaan bahan pangan seperti beras, sayuran dan bumbu dapur, Khairil juga menyampaikan ketersediaan bahan bakar terutama elpiji masih aman.

“Jadi operasi pasar kebutuhan pokok, sejauh ini dianggap masih belum mendesak untuk dilakukan. Karena semuanya baik untuk Natal sampai tahun baru,” tuturnya.

Ia menyatakan, sudah mengantisipasi adanya lonjakan maupun kekosongan stok bahan pokok sebelum  jelang Natal dan Tahun baru.

“Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir, karena kami telah melakukan antisipasi jauh-jauh hari,” bebernya.

Ia juga sudah berkoordinasi bersama isntansi terkait  dengan melibatkan Perum Bulog serta intansi lainnya.(farid)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.