Balangan

Bagi HAS, Kesejahteraan Guru Modal Penting Menuju Peningkatan SDM

PARINGIN, klikkalsel.com – Calon Bupati – Wakil Bupati, H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) siap memberi pengabdian para Guru dengan meningkatkan kesejahteraan mereka, mengingat begitu penting peran guru dalam mencerdaskan anak Bangsa dan terlebih sebagai upaya peningkatan SDM kedepannya.

Dengan harapan dan tujuan agar semangat pengabdian tenaga pengajar terhadap dunia pendidikan jangan sampai menurun.

Seperti yang diungkapkan H Abdul Hadi di kediamannya, kesejahteraan tenaga pengajar siap lebih diperhatikannya baik yang Honorer maupun yang sudah PNS.

“Kita ingin tingkatkan kesejahteraan para guru yang ada di Balangan baik yang masih honorer ataupun yang sudah jadi pegawai negeri,” ucapnya.

Dengan ini, semangat pengabdian mereka terhadap dunia pendidikan jangan sampai turun. Jadi dengan meningkatkan kesejahteraan tenaga pengajar Insya Allah Dunia Pendidikan di Kabupaten Balangan akan lebih baik lagi.

“Kalau kebutuhan mereka terpenuhi baik kebutuhan dapur atau kebutuhan alat pangan mereka terpenuhi, mudahan-mudahan dengan terpenuhi kebutuhan mereka konsentrasi mereka untuk dunia pendidikan ini lebih konsen dan semangatnya lebih tinggi lagi,” tutur H Abdul Hadi.

Disamping meningkatkan kesejahteraan para tenaga pengajar, anak-anak sebagai sumber daya manusia yang ada di Balangan ini dapat lebih cerdas dengan pemberian ilmu-ilmu pengetahuan.

“Untuk itu yang pertama infrastruktur belajar mengajar akan diperbaiki di setiap sekolah,serta memberikan beasiswa kepada pelajar yang berprestasi maupun anak yang tidak mampu namun memiliki keinginan untuk melanjutkan pendidikan,” jelasnya

Disisi lain berkenaan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang ada hubungannya untuk dunia pendidikan.

“HAS siap tingkatkan jaringan seluler di setiap desa,karena berhubung masih suasana Pandemi COVID-19 mau kada mau kita harus menyesuaikan dengan kondisi sekarang kada mungkin untuk kita adakan pertemuan di sekolah itu,” pungkasnya.(wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top