Balangan

Bagi HAS “Asli Urang Balangan” Bukan Politik Identitas

PARINGIN, Klikkalsel.com – Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Balangan H Abdul Hadi dan H Supiani (HAS) mengangkat tagline “Asli Urang Balangan” bukan sebagai upaya politik identitas.

H Supiani mengatakan, bahwa tagline “Asli Urang Balangan” bukan merupakan upaya untuk menjatuhkan siapapun dan bukan pula mendiskriminasi warga penduduk yang tidak berasal dari Balangan.

“Tidak mesti lahir dan besarkan saja di Balangan, tapi mengikat pernikahan dengan orang Balangan pun sudah dapat di nyatakan orang Balangan,” kata Calon Wakil Bupati H Supiani.

Menurutnya lagi, tidak hanya itu semangat dan perhatian terhadap Kabupaten Balangan pun tentunya menunjukan bahwa ia merupakan orang Balangan, apalagi mereka yang berdedikasi untuk Bumi Sanggam.

“Bisa dilihat dari dedikasi, integritas dan kepeduliannya terhadap Balangan, kita sudah bisa menyimpulkannya,” sambungnya.

Bagi H Supiani Kabupaten Balangan adalah Kota Administrasi, jadi tidak ada hubungannya dengan tagline tersebut dan hal itu bukan merupakan untuk politik identitas yang mengarah pada rasisme.

Jika berbicara asal kelahiran H Supiani sendiri pun tidak di lahirkan di Balangan, melainkan di Lahirkan di Birayang Kabupaten Hulu Sungai Tengah, namun dedikasi dan pengorbanannya untuk membangun Bumi Sanggam sudah tidak perlu di pertanyakan lagi.

Tercatat H Supiani mengabdi untuk Balangan, dari Bumi Sanggam masih di pangkuan Kabupate Hulu Sungai Utara, jadi H Supiani pun sudah dapat di nyatakan sebagai orang Balangan.

“Saya sepenuh hati mengabdi untuk Balangan dan Balangan bagi saya adalah suatu kebangga dapat menjadi warga Balangan,” pungkasnya. (wawan)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top