Bacaleg Golkar Kalsel Diintruksikan Dekati Konstituen Dapil Masing-Masing

KPUD Kal-Sel terima berkas Bakal Calon dari DPW Partai Golkar Kalsel. (foto : dok/klikkalsel)
DPW Partai Golkar Provinsi Kalimantan Selatan daftar Becaleg ke KPUD Kal-Sel. (foto : fachul/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – DPD Partai Golkar Kalimantan selatan (Kalsel) akhirnya menyerahkan berkas daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke KPU Kalsel, Senin (16/7/2018).

Walau memenuhi 55 nama Bacaleg untuk diajukan ke KPU Kalsel tidak mudah, namun berkas Bacaleg yang diserahkan diklaim sudah memenuhi syarat dan ketentuan, baik 30 persen keterwakilan perempuan, memenuhi jumlah kuota caleg di tiap dapil, dan kelengkapan masing-masing Bacaleg.

“Tidak mudah untuk mencari 55 calon tetapi kita berhasil memenuhinya dan kuota perempuan sekitar 36 persen dari minimal 30 persen dari yang ditetapkan. Tetapi itu masih dalam tahap verifikasi, nanti apabila kurang lengkap kita siap melengkapi,” tuturnya

Usai diserahkan dan diterima KPU Kalsel, Ketua Harian DPD Partai Golkar Kalsel H Supian HK mengintruksikan, agar para kader Golkar yang masuk daftar Bacaleg segera turun ke lapangan di dapil masing-masing.

KPUD Kal-Sel terima berkas Bakal Calon dari DPW Partai Golkar Kalsel. (foto : fachrul/klikkalsel)

Baginya, pulang ke dapil masing-masing untuk mendekati konstituennya sesuai dengan ketentuan organisasi

“Hal itu dilakukan agar masyarakat pemilih lebih dekat dan percaya, sehingga kader Golkar dipilih,” katanya didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Kalsel Adi Kartika, kepada wartawan.

Apalagi, kata dia, Golkar Kalsel mematok target minimal 18 kusri dan maksimal sebanyak hingga 20 kursi di DPRD Kalsel.

“Dan kalau target Golkar sendiri semuanya, kalau kita dulu 10 menjadi 13, tapi untuk Pemilu ini 18 hingga 20 kursi,” ungkapnya.

Ia yakin target tersebut bisa dipenuhi dengan sistem penghitungn 1,3,5 dan 7. (fachrul)

Editor : Farid