Ayo ke Gerai 212, Dijamin Barang Halal

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan gerai 212. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina meresmikan gerai 212 mart yang terletak di Jalan Pangeran Antasari. Peresmian gerai tersebut merupakan pertama di Provinsi Kalimantan Selatan, Banjarmasin, Sabtu (3/1/2018).

Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan gerai 212. (foto : baha/klikkalsel)

Gerai ini dibangun atas inisiatif alumni gerakan 212 yang kemudian membentuk koperasi Bauntung Batuah sebagai badan hukum mini market tersebut.

Menurut Ibnu sina, kehadiran gerai ini dapat menjadi alternatif belanja yang halal ├é┬ábagi masyarakat Banjarmasin. “Selain mampu mengembangkan ekonomi umat, kehadiran gerai 212 mart bisa menjadi alternatif belanja yang halal bagi masyarakat,” katanya.

Selain itu Ibnu Sina menambahkan, gerai ini nantinya mampu menampung produk lokal minimal 20 persen. Bahkan kata dia, Pemko telah memberikan izin untuk Koperasi Bauntung Batuah untuk mendirikan 10 gerai 212 lainnya di Banjarmasin.

Meski demikian, Ibnu mengingatkan untuk tidak menggunakan kantong plastik sebagai pembungkus belanjaan.

“Berdasarkan Perwali No 18 Tahun 2016 tentang pelarangan kantong plastik, maka diingatkan untuk pembungkus belanjaan harus menggunakan bahan ramah lingkungan,” katanya.

Sementara itu, pengelola 212 mart Bauntung Batuan H M Ismail Ibrahim mengatakan gerai Banjarmasin ini merupakan cabang ke 81 dari seluruh gerai yang ada di Indonesia.

├óÔéČ┼ôDisini kita menjual berbagai produk syariah dengan harga yang miring, dan tidak menjual produk yang dilarang agama seperti yang mengandung alkohol dan produk haram lainnya,” tuturnya.

Selain dihadiri Walikota Banjarmasin, pembukaan gerai 212 mart ini juga dihadiri oleh ketua MUI Kalsel KH Husin Nafarin. (baha)

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.