Atlet PON Kalsel Izin Cuti Lebaran

Ketua Binpres KONI Provinsi Kalsel, Gusti Perdana Kesuma. (foto: dok klikkalsel.com)
BANJARMASIN, klikkalsel.com – Seluruh atlet Kalimantan Selatan (Kalsel) yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua telah mengirimkan surat izin cuti lebaran ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalsel, Kamis (21/05/2020).
Hal tersebut disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kalsel, Gusti Perdana Kesuma secara langsung kepada media klikkalsel.com.
“Mulai hari ini, atlet sudah cuti lebaran. Jadi mereka izin untuk libur berlatih sampai dengan 02 Juni 2020,” ucapnya.
Baca Juga : Ketua PWI Kalsel Minta Wartawan Perhatikan Protokol Kesehatan
Hasil rapat virtual pihak KONI Kalsel bersama seluruh pelatih cabang olahraga unggulan sepakat menyetujui agenda cuti lebaran, namun para pelatih diharapkan tetap memberikan program latihan 3 hari setelah Hari Raya Idul Fitri.
“Setelah lebaran nanti, pelatih diharapkan tetap memberikan program latihan. Jangan sampai istirahat mereka terlalu panjang,” kata Gusti Perdana Kesuma.
Program latihan ini bertujuan agar tubuh atlet di bawah tim Waja Sampai Kaputing (Wasaka) KONI Kalsel tetap selalu bugar, dan tidak mengalami hiperkolesterol karena konsumsi berlebih saat lebaran nanti.
Ia berpesan, kepada seluruh atlet untuk tetap berlatih meskipun telah izin libur latihan di tempat latihan.
“Kepada seluruh atlet untuk tetap menjaga kebugaran selama cuti, dan pelatih tetap memberikan arahan latihan, harus latihan di rumah masing-masing meski libur,” tuturnya.
Selain cuti atlet, Gusti Perdana Kesuma berkata jajaran KONI Kalsel juga telah melaksanakan cuti lebaran mulai 21 Mei sampai dengan 02 Juni 2020.
“Seluruh staf KONI Kalsel juga cuti bersama, tetapi di kantor tetap ada yang turun setelah hari raya ketiga atau keempat,” tandasnya. (nuha)
Editor : Akhmad