Astra Group Berbagi Inspirasi Membangun Banua

BANJARMASIN, klikkalsel– Tak terasan PT Astra International Tbk (Astra) sudah berumur 60 tahun. Selama itu pula terus memberi kontribusi positif untuk kemajuan bangsa.

Sosialisasi Dana Pensiun Astra untuk karyawan Astra Group di Kalsel.(foto:david/klikkalsel)

Di HUT ke-60 Astra Group itu cita-cita perusahaan untuk sejahtera bersama bangsa, kembali dituangkan. Dengan memilih Tema “Berbagi Inspirasi Membangun Banua”.

Peringatan HUT-ke 60 itu, Astra Group di Kalsel menggelar beberapa kegiatan internal maupun eksternal.

Dimulai dengan sosialiasi atau pengenalan Astra Group, dan pembagian gratis buku Astra, On Becoming Pride of the Nation di tiga perguruan tinggi Banjarmasin, Universitas Lambung Mangkurat, Uniska, dan Politeknik Negeri Banjarmasin, Senin (16/10/2017).

“Kegiatan ini dimaksudkan membuka kerjasama antara pihak Astra dan perguruan tinggi salah
satunya dalam hal penyerapan mahasiswa magang, dan memberi kesempatan kepada mahasiswa
menjadi karyawan di salah satu perusahaan Astra Group,” kata IR Program External Relation Dept Head, Galih C Sumadireja.

Rangkaian kegiatan HUT disambung acara bedah buku berjudul Astra, On Becoming Pride of the Nation yang ditulis oleh Yakob Liman di toko buku Gramedia Banjarmasin.

Kemudian malam harinya dilanjutkan dengan sosialisasi Dana Pensiun Astra untuk karyawan Astra Group di Kalsel yang digelar di Lantai 3 ballroom Hotel Amaris Jl. A Yani Km 7 Banjarmasin.

Sosialisasi ini bertujuan memberikan pengetahuan dan informasi terbaru seputar dana pensiun dan perkembangannya, seperti informasi klaim, investasi, jaringan komunikasi, Program
Persiapan Pensiun (P3), Peserta Pasif, dan layanan baru DPA.

Rangkaian peringatan HUT itu ditutup dengan agenda Astra Branch Forum yang merupakan agenda dari Corparate Industries Relations Division PT Astra International Tbk. di Lavender Room Hotel G’Sign Banjarmasin Selasa, (17/10/2017).

Kegiatan itu dihadiri 22 Pimpinan Cabang dan Perwakilan Cabang Astra Group. Tujuannya memberikan update mengenai isu ketenagakerjaan dan perkembangan sektor usaha Astra Group.

Selain itu, pertemuan yang digelar di delapan wilayah dalam satu tahun ini juga menjadi wadah sharing bagi para petinggi cabang Astra demi penyamaan persepsi terhadap isu-isu yang muncul. “Sehingga mampu ditemukan alternatif solusi bagi permasalahan yang muncul,” katanya

Galih C Sumadireja mengatakan kegiatan ini bertujuan meningkatkan harmonisasi diantara anak cabang Astra khususnya didaerah Kalsel.

“Diharapkan dengan adanya Astra Branch Forum dapat mejadi penyelaras dan meningkatkan
harmonisasi diantara anak cabang Astra, khususnya yang ada di Kalsel Ini,” ujarnya.(david)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.