ASN Kalsel Didiskon untuk Penerbangan Garuda

TANDA TANGAN - Sekdaprov Kalsel H Abdul Harris Makkie saat menandatangani perjanjian kerjasama bersama General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin Henny
TANDA TANGAN – Sekdaprov Kalsel H Abdul Harris Makkie saat menandatangani perjanjian kerjasama bersama General Manager Garuda Indonesia Banjarmasin Henny Nurcahyani. (baha/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel – Ongkos akomodasi perjalanan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Kalsel kini bisa lebih hemat. Sebab, PT Garuda Indonesia memberikan potongan harga alias diskon untuk tujuan penerbangan dalam maupun luar negeri.

Tawaran diskon harga tiket hingga puluhan persen itu setelah ada penandatangan kerjasama antara Sekdaprov Kalsel H Abdul Harris Makkie dengan General Manager PT Garuda Indonesia Banjarmasin Henny Nurcahyani, di Ruang Rapat Aberani Sulaiman Setdaprov Kalsel, Rabu (25/1/2018).

Penandatangan kerjasama ini sebagai tindak lanjut nota kesepahaman Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dengan Garuda Indonesia Banjarmasin sebelumnya.

“Pemangkasan harga tiket nantinya bakal bervariatif. Tergantung masing-masing kelas, aa kelas ekonomi, bisnis, serta first class,” tutur Henny.
Pemberian diskon untuk Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta ASN untuk membantu langkah efisiensi anggaran.

Kedepan, Garuda Indonesia bakal memberikan harga murah bagi seluruh ASN di 13 kabupaten/kota Kalsel. “Kerja sama serupa juga dilakukan pada instansi horizontal, seperti Polda Kalsel,” timpalnya.

Menurutnya, kesepakatan bersama ini berlaku selama satu tahun setelah ditetapkan. Setelah itu, baru ditinjau kembali.

Manager Penjualan dan Pelayanan Garuda Indonesia Cabang Banjarmasin Prasetyo Putro Santoso menambahkan, diskon juga berlaku untuk penerbangan non dinas. “Iya berlaku juga. Untuk satu orang isteri. Satu orang suami. Serta tiga orang anak. Untuk isteri dan suami, belum boleh lebih dari satu,” jelasnya.

Ia menjamin, potongan harga berlaku setiap hari untuk penerbangan domestik dan internasional.

Sekdaprov Kalsel H Abdul Harrris Makkie mengatakan, tawaran diskon harga tiket itu bisa menjadi alternatif pilihan bagi ASN, dalam rangka efektivitas dan efesiensi biaya perjalanan.

Walau begitu, kerjasama semacam ini tetap terbuka untuk seluruh maskapai penerbangan di Kalsel. “Kalau ada perusahaan yang lain. Silakan saja. Asal tidak memberikan beban anggaran kepada Pemprov Kalsel,” pungkas Harris. (baha)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.