Olahraga

Asmen Baru Laskar Antasari Bertekad Bawa PS Barito Putera Menjadi Juara

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Usai mengikuti Piala Menpora 2021 dan berakhir di fase delapan besar. Kini PS Barito Putera kembali bersiap mengarungi Liga 1 2021.

Persiapan yang dilakukan PS Barito Putera yakni mencoba untuk menambah pemain baru khususnya dari slot pemain asing, yang kini baru di isi Casio de Jesus dan Aleksandar Rakic yang saat ini masih dipinjamkan ke liga Bosnia Herzegovina, FK Krupa.

Selain itu, PS Barito Putera juga baru saja memperkenalkan Asisten Manajer PS Barito Putera yang baru yakni, H Castam Castano, mendampingi Ikhsan Kamil yang juga menjabat Asisten Manajer

“Saya akan membantu semaksimal mungkin sampai PS Barito Putera Juara,” ujar Asisten Manajer PS Barito Putera yang baru, H Castam Castano.

Haji Castam mengaku, memang sudah sejak lama bergelut di bidang persepakbolaan, namun hanya di kancah sepak bola amatir.

“Saya bertekad kepada pak Hasnur, semampu saya untuk membawa PS Barito Putera menjadi juara,” tegasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa bersama dengan tim pelatih telah mencoba mempersiapkan materi pemain, baik teknis hingga non teknis dipersiapkan dengan sangat matang.

“Melihat hasil kemarin Barito Putera di Piala Menpora, Insya Allah Barito Putera bisa. Tinggal dilakukan penataan-penataan sedikit,” jelasnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih PS Barito Putera, Yunan Helmi, mengatakan bahwa setelah libur puasa dan lebaran Idul Fitri. PS Barito Putera rencananya akan melakukan TC di Yogyakarta.

“Tapi kita masih menunggu rekomendasi dari manajemen dulu, untuk tempat dan tanggalnya,” ucap Yunan.

Berkaitan dengan hasil dari Piala Menpora 2021, Yunan mengatakan bahwa tim pelatih melakukan evaluasi terkait individual pemain dan tim itu sendiri untuk menghadapi liga 1 2021 nanti.

Melihat kelemahan lini belakang PS Barito Putera saat ini, ia menjelaskan bahwa sisi pertahana PS Barito Putera menjadi perhatian penting. Terlebih saat ini lini pertahanan PS Barito Putera banyak di isi pemain-pemain muda.

“Ini menjadi perhatian kami tim pelatih, khususnya untuk defending organization. Jadi bukan hanya pemain belakang saja, tetapi keseluruhan tim juga mempunyai kewajiban untuk membantu pertahanan,” jelasnya.

“Jelang menghadapi liga ini nanti, masih ada beberapa waktu dan tahapan untuk kita melakukan perbaikan,” tandasnya. (fachrul)

Editor : Akhmad

To Top