Arifin-Syafrudin Daftar ke KPUD Tapin

MENDAFTAR – Bakal calon bupati Tapin HM Arifin Arpan menyerahkan berkas pencalonannya dengan pasangan H Syafrudin ke KPUD Tapin. (foto : abdi/klikkalsel)

RANTAU, klikkalsel – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tapin HM Arifin Arpan-H Syafrudin Noor mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Tapin, Senin (8/1/2018)  pagi.

Menggunakan iring-iringan becak dan diantar sembilan partai pengusung pasangan calon untuk Pilkada Tapin ini diterima langsung Ketua KPU Tapin H Aminuddin.

Seketika itu pula berkas pencalonan pasangan calon dimasukkan dalam sistem informasi pencalonan (Silon).

Ketua KPU Tapin H Aminuddin mengatakan, momen yang diambil pasangan bakal calon kepala daerah tersebut sangat bagus. Apalagi mereka merupkan pasangan pertama yang mendaftar ke KPUD Tapin.

“Berkas pendaftaran dinyatakan sah, setelah dilihat kelengkapan berkas persyaratan calon dan dimasukkan ke silon,” ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, syarat dukumen tersebut diteliti kembali, apabila ada kekurangan nanti akan disampaikan untuk dilakukan perbaikan.

Tahapan berikutnya, pasangan calon akan menjalani serangkaian pemeriksaaan kesehatan, psikologi dan narkoba.

Bakal Calon Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyatakan, pihak penyelenggara secepatnya melakukan penelitian berkas. Sehingga, bila ditemukan kekurangan segera dapat dilengkapi kembali.

“Alhamdulillah dokumen kami dinyatakan lengkap dan diterima namun kalau bisa diteliti kembali kalau ada yang kurang,” ujar incumbent bupati Tapin ini.

Tak lupa, ia meminta, partai pengusung terus solid dan bekerjasama mendapatkan simpati masyarakat agar dirinya terpilih dan kembali dipercaya masyarakat memimpin Tapin lima tahun mendatang.(abdi)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.