Minggu, Oktober 17, 2021

Api Berkobar Selama Satu Jam

BANJARMASIN, klikkalsel – Warga kawasan Jalan Gubernur Soebarjo RT 41, Kelurahan Telaga Biru, Kecamatan Banjarmasin Barat digegerkan dengan kebakaran yang melanda kawasan padat oenduduk tersebut, Senin (28/5/2018).

Pemadam Kebakaran berjibaku berusaha memadamkan kobaran api. (david/klikkalsel)

Puluhan armada mobil kebakaran sempat kesulitan guna memadamkan api yang membakar bangunan rumah terbuat dari kayu tersebut. Selain rumah penduduk yang rapat, petugas pemadam juga kesulitan mendapatkan sumber air.

Namun berkat kerja keras pemadam dan bantua warga, api dapat dijinakan kurang lebih dalam waktu satu jam, sebelum “jago merah” makin menjadi.

“Kita sempat kesulitan memadamkan api, karena kawasannya padat serta sulitnya sumber air, bahkan tadi ada beberapa kali ledakan kecil terjadi saat memadamkan, kayaknya dari tabung gas elpiji,” ujar Lana 03 KBG, relawan yang turut datang ke lokasi.

Sementara itu akibat kebakaran tersebut 12 lapak kios milik Ilham, dua rumah, sebuah kontrakan enam pintu serta sebuah mess hangus terbakar.

Belum diketahui pemicu kebakaran, namun menurut informasi sebagian warga api pertama kali terlihat dari rumah Ijun. Sedangkan kasusnya dalam penanganan Polsek Banjarmasin Barat. (david)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan