Kalsel

Antisipasi Penyebaran Corona, Bupati HSU Sampaikan Pesan ke Masyarakat

AMUNTAI, klikkalsel.com– Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) H Abdul Wahid HK, berpesan kepada masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).
“Saya pesankan warga masyarakat agar berdoa kepada Allah SWT, memperbanyak istigfar, sholawat, dan sedekah sebagai upaya kita mendekatkan diri serta semoga masyarakat Hulu Sungai Utara selalu diberikan kesehatan dan perlindungan,” ujarnya Jumat, (20/3/2020).
Abdul Wahid juga mengajak seluruh lapisan masyarakat selalu membiasakan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir di rumah, ditempat kerja, atau dimanapun apabila merasa tangannya kotor.
“Hal itu sebagai usaha yang sangat penting dan sangat utama untuk menangkal kita terjangkit virus corona,” katanya.
Kemudian, untuk melakukan kegiatan keagamaan seperti salat berjemaah, pengajian dan yang lain sebagainya tetap berhati-hati dan menjaga kebersihan.
“Silakan melakukan salat berjamaah, pengajian dan kegiatan keagamaan lainnya dengan ciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran virus korona,” tuturnya.
Masyarakat juga diminta untuk memaklumi keadaan ini untuk kemaslahatan kita bersama serta segera memeriksakan kesehatan ke layanan kesehatan yang sudah disiagakan seperti Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, Puskesmas, dan fasilitas kesehatan lain.
Sedangkan untuk masyarakat yang keluarganya yang sedang dalam pelayanan atau opname di rumah sakit, untuk sementara waktu membatasi kunjungan keluarga pasien, menunggu pasien maksimal 1 orang serta melarang anak-anak usia dibawah 2 tahun masuk ke area rumah sakit atau puskesmas.
“Kebijakan ini kita ambil atas dasar kemanusiaan guna mencegah kemungkinan penularan Covid 19, mudahan dengan usaha ini kita selalu diberikan anugerah, kesehatan lahir batin,” tukasnya.(doni)
Editor : Amran
To Top