Indek Berita

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Jelang Lebaran, Sejumlah Mall dan Pasar Akan Diperketat Prokesnya

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Sejumlah pasar dan mall diperkirakan akan mengalami lonjakan pengunjung jelang lebaran. Hal tersebut berkaitan dengan kebiasaan masyarakat yang ingin berbelanja guna memenuhi keperluan lebaran.

Untuk itu Polresta Banjarmasin akan melakukan pengawasan dan pengetatan di sejumlah tempat yang menjadi titik berkumpulnya massa jelang lebaran nanti, seperti mall, pasar dan sejumlah ritel.

Hal tersebut disampaikan Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Rachmat Hendrawan, Rabu (28/4/2021).

Kapolresta mengatakan selain akan melalukan pengetatan terhadap masyarakat luar yang akan masuk ke Banjarmasin dan razia malam pihaknya juga akan melakukan pengawasan dan pembatasan operasional mall serta pasar.

“Kita lakukan pembatasan mulai jam 10 malam,” ujarnya.

Ia berharap pembatasan dan pengetatan tersebut dapat mengurangi angka penyebaran covid-19 dan mencegah munculnya kluster baru.

Sementara itu Humas Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati mengatakan, sejauh ini pihaknya telah mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan pengunjung tersebut. Dikatakannya Duta Mall telah mengeluarkan surat edaran kepada tenant yang ada guna membatasi pengunjung yang masuk tokonya.

“Kita minta jika pengunjung sudah 50 persen, maka tenant diminta tutup dulu pintu masuk hingga pengunjung yang ada di dalam keluar,” ujarnya.

Ia pun menyebutkan jika selama ini Duta Mall telah memiliki Satgas Covid-19 yang memastikan protokol kesehatan di dalam mall benar-benar dipatuhi oleh pengunjung.

“Kita juga telah bekerjasama dengan Polsek dan Polresta Banjarmasin terkait pengawasan protokol Covid-19. Terkait lonjakan pengunjung sudah kita antisipasi dan pastikan Prokes ketat,” pungkasnya. (david)

Editor : Akhmad

To Top