Balangan

Ansharuddin kembali Pimpin Partai Golkar di Bumi Sangam

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Musyawarah Daerah (Musda) X DPD Partai Golkar Tahun 2021 Kabupaten Balangan melenggangkan Ansharuddin kembali menjadi ketua.

Bupati Kabupaten Balangan ini dinobatkan kembali menahkodai Golkar di Bumi Sanggam setelah terpilih secara aklamasi pada Musda yang digelar di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Senin (11/1/2021). Masa kepemimpinan Ansharudin sendiri akan berakhir pada 2025 mendatang.

Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Kalsel, H Supian HK mengatakan, sesuai dengan arahan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) Partai Golkar, Musda di 5 kabupaten/kota harus sudah diselenggarakan sebelum Januari berakhir.

“Kita sudah melaksanakan Musda di 2 Kabupaten, Tanah Bumbu dan Balangan. Prestasi yang sudah diperoleh sebelumnya harus tetap dipertahankan,” ucapnya usai Musda X Kabupaten Balangan.

Ia juga mengapresiasi kepada Ketua DPD Kabupaten Balangan yang telah mengantarkan Partai Golkar untuk merebut 6 kursi di DPRD Balangan.

Sebelumnya, Partai Golkar Kabupaten Balangan telah memperoleh 5 kursi di lembaga legislatif.

“Hubungan yang baik ini harus terus terjalin dengan baik, dan perlu evaluasi untuk kedepannya agar lebih baik,” bebernya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Balangan terpilih, H Ansharuddin mengatakan, dirinya akan melakukan pembenahan terhadap struktur organisasi. Kaum milenial diliriknya untuk mengisi kepengurusan.

“Kaum milenial akan kita optimalkan secara terarah, yang mana masih energik untuk dapat berkembang,” jelasnya.

Adapun pihaknya akan melakukan konsolidasi untuk melakukan pembenahan, terutama pada organisasi, dan melakukan diklat terhadap kepengurusan. Selain itu, Ia menjelaskan situasi terkini di Kabupaten Balangan pasca pilkada serentak telah berjalan dengan kondusif.(rizqon)

Editor : Amran

To Top