Angka Positif Covid-19 Meningkat, Bupati Anang Minta Pedagang Luar tak Berjualan di Tabalong

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. (foto : arif/klikkalsel)
Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. (foto : arif/klikkalsel)
TANJUNG, klikkalsel.com – Terus meningkatnya angka positif Covid-19, membuat Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani untuk sementara waktu meminta pedagang luar Tabalong agar tidak berjualan di wilayahnya.
Hal itu disampaikannya saat melakukan monitoring di Pasar Mabuun, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Selasa (30/6/2020).
“Bukannya kita aprori dengan pedagang luar, ini sifatnya sementara,” kata Anang.
Menurut Anang, pihaknya sudah mencarikan solusi dan inovasi agar para pedagang dari luar tetap dapat berjualan yakni dengan menitipkan barang dagangannya kepada pedagang yang ada di Tabalong.
“Kita sudah memberikan solusi, silahkan mereka menitipkan barang dagangannya dengan pedagang yang ada di wilayah Tabalong,” jelasnya.
Anang juga menyampaikan agar para pedagang mempunyai pemahaman yang sama bahwa hal ini adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.
Lebih lanjut kata Anang, pihaknya akan memperbolehkan pedagang dari luar Tabalong berjualan di wilayahnya apabila sudah dapat mematuhi protokol kesehatan Covid-19.
“Kalau mereka berjualan disiplin pakai masker, mematuhi jaga jarak dan menghindari kerumunan saat itulah mereka kita bolehkan untuk berjualan lagi di wilayah Tabalong,” pungkasnya.(arif)
Editor : Amran