Anggota Polri Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

H-S saat ditemukan aparat Polres Banjarbaru tegeletak bersimbah darah di tengah jalan. (Istimewa)

BANJARBARU, klikkalsel- Seorang anggota Polri, berinisial HS, tewas mengenaskan dengan bersimbah darah. Nyawanya tak tertolong meski sempat mendapat perawatan di RSUD Banjarbaru, Kamis (21/3/2019).

Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Pol Rifai membenarkan bahwa ada anggota Polri yang meninggal dunia, diduga secara tidak wajar.

“Teman-teman bisa konfirmasi ke Kapolres Banjarbaru Pak Kelana. Iya sudah menerima laporan,” jelasnya ringkas saat dikonfirmasi awak media disela agenda apel gelar pasukan pengamanan Pemilu 2019 di Taman Kamboja Banjarmasin, Jumat (22/3/2018).

Kombes Pol Rifai juga memilih hemat bicara saat ditanyai motif tewasnya HS. Berdasarkan informasi yang didapat media ini, HS ditemukan warga tergeletak bersimbah darah pada bagian kepala di Jalan Trikora, kawasan Perumahan Royal Residence, Kelurahan Loktabat Selatan, Banjarbaru, pada Kamis malam (21/3/2019), sekitar pukul 23.00 Wita.

Aparat polres setempat langsung mendatangi lokasi, setelah menerima laporan dari warga ada dugaan percobaan bunuh diri, melalui aplikasi Panic Button SIHARAT POLRES BANJARBARU.

Saat penanganan petugas yang bersangkutan sempat memberontak diberi pertolongan. HS juga sempat membenturkan kepala ke tanah dan pagar seng sebuah warung sekitar di lokasi kejadian, serta menggulingkan badan.

Melihat hal tersebut, sejumlah aparat di lokasi kejadian langsung mengevakuasi menggunakan Mobil Patroli Kuda Sat Sabhara untuk dibawa ke RSUD Banjarbaru.

Nahas, nyawa HS tak terselamatkan saat menjalani tindakan medis oleh petugas UGD RSUD Banjarbaru. Dalam proses evakuasi turut ditemukan dompet yang berisi SIM A dan C, 1 unit telepon genggam diduga milik korban yamg ditemukn beberapa meter dari sepeda motor jenis matik nomor polisi DA 6294 CM, juga diduga milik HS.

Belakangan diketahui, satu jam sebelum HS ditemukan tergeletak, warga setempat sempat melihatnya berjalan sembari menuntun sepeda motor di sekitar lokasi.

Berdasarkan informasi lainnya yang diterima media ini, HS sempat berprilaku aneh mencoba menabrakan diri ke truk yang melintas. Namun, pengemudi truk berhasil menghindarinya.

Untuk diketahui, kasus ini masih dalam penanganan Polres Banjarbaru. Guna menyelidiki motif tewasnya HS.(rizqon)

Editor : Alfarabi