Banjarmasin

Anggota Komisi II dan IV DPRD Kalsel Kecewa dengan Petugas Gugus Covid-19

BANJARMSIN, klikkalsel.com – Anggota Komisi IV dan II DPRD Kalsel kecewa dengan ketidak hadiran Petugas Penanganan Covid-19 saat rapat Senin (21/6/2021).

Petugas Penanganan Covid-19 yang ditunggu sejak pukul 13.00 Wita di Rumah Banjar belum juga menampakkan diri saat rapat akan digelar dengan agenda membahas anggaran pemerintah pusat mealokasikan dana yang diterima oleh Pemerintah Kalsel Rp 1,093 triliun untuk bidang kesehatan dan prioritas lainnya termasuk percepatan penanganan covid 19 di Kalsel.

Ketua Komisi IV, HM Lutfi Saifuddin mengatakan, sangat kecewa. Sebab kata dia, kehadiran petugas Gugus untuk bisa bekerja sama dalam membantu pemerintah menanggulangi pandemi terkait merebaknya virus corona tersebut terutama anggaran pemerintah pusat ke Provinsi Kalsel.

“Kami juga berhak mengetahui dan masyarakat perlu tahu juga melalui kami kemana saja anggaran tersebut dikucurkan,” katanya.

Dalam penanganan kasus Covid-19 adalah termasuk biaya tidak terduga artinya dalam persyaratan dana keluar tanpa melalui pengadaan dan sebagainnya.

“Ini tentu kita cermati bersama kemana aliran dana tersebut,” ucapnnya.

Masih menurut Saifuddin, acara yang mengundang Komisi II DPRD Kalsel, Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan tak berjalan sebagaimana mestinya.

“Acara rapat tersebut rencanan akan berlagsung pada pukul 1 siang, namun hampir pukul 3 tak juga hadir, yang hadir hanya dari Dinas Kesehatan saja, mungkin kita akan jadwalkan kembali pertemuan berikutnya,” ucapnya.

Sementara Ketua Komisi II DPRD Kalsel, Imam Prastowo, mengungkapkan hal yang serupa, berapa dana yang sudah dipakai dalam pengucurannya sehingga bisa dikroscek.

“Kami tidak ingin terjadi pemberitaan yang simpang siur terhadap dana tersebut, terlebih dana yang yang dikucurkan terhadap pandemi ini datanya bisa menjadikan blunder,” pungkasnya.(azka)

Editor : Amran

To Top