Anggota DPRD Kalsel M Yani Sosialisasikan Perda Pajak

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Anggota Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi lakukan sosialisasi Perda Nomor 5 tahun 2011 tentang Pajak Daerah dan potensinya.

Ada tiga pajak yang berpotensi besar pada pendapatan daerah di Kalsel, yakni pajak kendaraan bermotor, bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB) dan pajak air permukaan.

“Kita perlu melakukan sosialisasi pajak ini agar bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD),” katanya, usai sosialisasi Perda di Desa Persiapan Hidayah Makmur, Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (11/10/2021).

Baca Juga : Atasi Kemacetan di Kawasan Kayu Tangi, Dishub kembali Terapkan Jalan Adhiyaksa Jadi 2 Arah

Baca Juga : 24 Tim Bibit Muda Sepakbola Berlaga di Paman Birin Cup 2021

Baca Juga : Seorang Buruh Bangunan Ditemukan Tewas di Kolam Lapangan Golf Swargaloka

Pentingnya sosialisasi Perda agar diketahui masyarakat, sehingga bermanfaat untuk pembangunan banua, terutama dukungan untuk membayar pajak demi kemajuan perekonomian di Kalsel.

“Jadi Perda harus bisa dipahami masyarakat, sehingga memenuhi kewajibannya membayar pajak demi pembangunan banua,” ujar wakil rakyat dari daerah pemilihan Kalsel VI tersebut.

Sementara itu, Sekretaris Desa Persiapan Hidayah Makmur, Rudi Hartono mendukung keberadaan potensi pajak daerah di Kalsel yang tertuang dalam Perda Nomor 5 Tahun 2011 tersebut. Bahkan, akan menyosialisasikan kepada warga.

“Kita mengapresiasi sosialisasi ini, agar warga Hidayah Makmur teredukasi, terutama masalah pajak daerah beserta potensinya,” pungkasnya. (azka)

Editor : Akhmad

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan