Layanan Masyarakat

Anggota DPR RI Hasnur Bantu 300 PJU-TS di Kalsel

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Anggota Komisi VII DPR RI H Hasnuryadi Sulaiman memberikan bantuan pemasangan penerangan jalan umum (PJU) tenaga surya (TS) di sejumlah kawasan di Kalsel.
Ada empat kabupaten di Kalsel yang mendapat bantuan pemasangan PJU-TS ini, yakni diantaranya Banjarmasin 110 titik, Barito Kuala 80 titik, Kotabaru 60 titik, dan Tanah Laut sebanyak 50 titik.
“Semua ada 300 titik PJU-TS,” sebut H Hasnuryadi Sulaiman atau dikenal dengan Bang Hasnur ini, Selasa (8/9/2020).
Pemasangan PJU-TS tersebut dilakukan secara bertahap, pertama di kawasan Sungai Andai Banjarmasin. “Mulai hari ini secara bertahap kami pasang 80 titik, selebihnya bantuan pemasangan di kawasan Sungai Lulut sebanyak 30 titik,” ucap Wakil Rakyat di Senayan yang membidangi Energi, Riset dan Teknologi dan Lingkungan Hidup ini.
Baca Juga : Status Perseroda PDAM, Ancam Hilangkan Fungsi Pengawasan Dewan
Bantuan itu untuk memudahkan masyarakat karena tidak semua kawasan terpasang fasilitas PJU-TS, serta membantu pemerintah memanfaatkan energi alamiah berupa sinar matahari yang melimpah.
“Lagipula PJU-TS ini tidak membebankan pemerintah, karena tidak dikenakan tarif PLN,” sebut Putra tokoh Banua (alm) H Abdussamad Sulaiman HB ini.
Ia juga mengajak peran serta masyarakat untuk membantu pemerintah, dengan menjaga dan memelihara fasilitas PJU tersebut.
Selain itu Dinas Pekerja Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kepala UPTD pemeliharaan PJU PJL Kota Banjarmasin Cahyadi yang saat ini sedang melakukan pendampingan survey oleh Kontraktor PT LEN INDUSTRI untuk pemasangan PJU-TS di kawasan Sungai andai.
“Ditargetkan pemasangan PJU-TS ini di bulan Desember sudah selesai dan jaraknya 30 meter antar tiang,” ucapnya Cahyadi (airlangga)

Editor : Ahmad

block id 8627 site klikkalsel.com - PC/Mob
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Populer

To Top