Layanan Masyarakat

Anggota Dewan ini Perjuangkan Kenaikan Honor Ketua RT

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Prihatin dengan insentif atau honor ketua RT yang hanya menerima Rp500 ribu tiap bulan. Ketua Fraksi Restorasi Bintang Pembangunan DPRD Banjarmasin H Arupah Arif bakal memperjuangkan untuk naik.

“Sudah sekitar 10 tahun honor ketua RT belum pernah mengalami kenaikan. Tahun ini akan kita perjuangkan untuk naik,” ujarnya anggota Komisi III DPRD Banjarmasin ini.

Menurut dia, kenaikan insentif tersebut akan diperjuangkannyq saat rapat badan anggaran (Banggar) di Dewan Banjarmasin. “Saya kan anggota Banggar, jadi saya akan maksimal untuk memperjuangkannya,” sebutnya.

Ketua DPC PPP Banjarmasin ini menyatakan, keluhan insentif ketua RT tersebut mengemuka saat kegiatan reses di kecamatan Banjarmasin Barat, beberapa waktu lalu. “Atas dasar itu akan saya perjuangkan,” katanya lagi.

Ia berharap, kemampuan keuangan daerah Banjarmasin bisa mewujudkan kenaikan honor ketua RT ini. “Mudahan bisa direalisasikan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu Ketua RT di Kelurahan Sungai Andai Bambang Santoso menyambut baik adanya upaya dari dewan untuk memperjuangkan kenaikan honor RT.

“Semoga saja bisa diwujudkan,” katanya singkat. (farid)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top