Sabtu, September 25, 2021

Anggota BPBD Banjarmasin, Selamatkan Kakak Beradik Saat Terjebak Banjir di Kalteng

PALANGKARAYA, klikkalsel.com – Kakak beradik yang terjebak banjir di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dievakuasi oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin.

Anggota BPBD Banjarmasin yang sudah selama 2 hari berada di Provinsi Kalteng, terus berupaya membantu warga yang terdampak banjir disejumlah kawasan.

Bahkan pada saat sedang berpatroli melakukan evakuasi, anggota BPBD Banjarmasin dikejutkan dengan teriakan minta tolong oleh 2 orang bocah perempuan.

Kedua bocah perempuan tersebut meminta pertolongan lantaran mereka yang diketahui tidak bisa berenang sudah tak mampu lagi bertahan karena kedalaman air mencapai 4 meter.

Sontak anggota BPBD Banjarmasin langsung bergegas menyelamatkan kedua bocah perempuan tersebut.

Dikatakan Koordinator Lapangan, BPBD Banjarmasin, Andy Putera, bahwa kedua bocah itu didapati pada saat mereka akan kembali dari evakuasi warga.

“Setelah kita mau balik kanan dari evakuasi warga terlihat 2 anak kecil minta tolong disisi jalan yang tergenang air, spontan team langsung melakukan penyelamatan kepada dua anak tersebut,” ucapnya, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga : Galang Dana, Komunitas Gondrongers Sosial Banjarmasin Bantu Korban Banjir Kalteng

Baca Juga : Waspada! Banjir Mulai Rendam Beberapa Desa di Tanah Laut

Baca Juga : Paman Birin Kirim Tim BPBD Kalsel Bantu Banjir di Kalteng

Kedua bocah tersebut diketahui, tercebur ke air lantaran mencoba mengambil sendal milik ibunya yang hanyut terbawa arus sungai.

“Kita juga mendapatkan info dari warga sekitar, kalau kakak beradik itu tidak bisa berenang,” tambahnya.

Dalam proses evakuasi terhadap 2 bocah tersebut, Andy menuturkan bahwa terdapat beberapa kendala, yakni karena banyaknya sampah-sampah kayu disekitaran lokasi evakuasi kedua bocah perempuan tersebut.

“Kendalanya itu, banyak sampah kayu, dan arus air deras di bawah,” ungkapnya.

Untungnya proses evakuasi bisa dilakukan secara cepat, karena kondisi air di kawasan tersebut semakin meninggi. Kemudian setelah dilakukan evakuasi, kedua bocah perempuan tersebut dalam kondisi baik-baik saja.

“Alhamdulillah kondisinya baik-baik saja, tapi kita tidak tau kalau seandainya kita terlambat melakukan evakuasi,” paparnya.

Selanjutnya setelah dilakukan evakuasi, kedua bocah tersebut langsung diserahkan kepada pihak keluarganya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

TOPIK POPULER

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan