Anggota Amankan Pencoblosan Tanpa Senpi, Termasuk di TPS Rawan

Ratusan Personil siap diterjunkan dalam Pemuli 17 April 2019 (foto Istimewa)

BANJARMASIN, klikkalsel – Mengamankan jalannya Pemilu 2019, yakni Pileg dan Pilpres yang berlangsung besok 17 April 2019, sekaligus mengantisifasi terhadap hal-hal yang tidak diinginkan Mapolsekta Banjarmasin Utara dan Mapolsekta Banjarmasin Selatan terjunkan ratusan personil kepolisian.

Untuk wilayah hukum Banjarmasin Utara, menerjunkan 120 personil yang tergabung dari anggota Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, dan Polsekta Banjarmasin Utara. Ratusan anggota polisi itu akan disebar di 395 TPS yang ada di wilayah Kecamatan Banjarmasin Utara.

Sedangkan wilayah hukum kecamatan Banjarmasin Selatan, sebanyak 132 personil gabungan yang juga terdiri Polda Kalsel, Polresta Banjarmasin, dan anggota Polsekta Banjarmasin Selatan.

Mereka mengamankan 445 TPS, dengan melibatkan anggota Reskrim, para pewira, dalam pengamanan tersebut.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Ukkas M Kitta SH, mengatakan untuk wilayah Utara ada beberapa TPS yang diduga rawan, seperti wilayah TPS 18 di kawasan Jalan Sultan Adam Gang Sawo Hala, TPS 7 di Jalan Pangeran RT 7, TPS 22 di Jalan Perdagangan RT 22 , dan TPS 7 Jalan Sei Miai Dalam RT 7 Banjarmasin Utara.

“Bukan rawam keributan akan tetapi banyaknya para Calon Lesgelatif disana,” katanya, Selasa (16/4/2019).

Oleh sebab itulah di kawasan tersebut akan diperketat pengamanannya, supaya nantinya tidak terjadi hal-hal tak diinginkan nantinya.

“Anggota tidak boleh menggunakan senjata api (senpi) dalam pelaksanaan pengamanan ini,” ucapnya.

Sementara secara terpisah Kapolsekta Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari, anggotanya siap melaksanakan pengamanan jalannya Pemilu dan Pilpres 2019 ini, bergabung dengan sejumlah anggota lainnya.

“Tak hanya jalannya Pemilu 2019 tersebut bahkan anggotanya sebelumnya sudah dipersiapkan dari mengawal kotak suara untuk mengantar dibeberapa tempat bahkan hingga perhitungan nantinya,”ucap H Najamuddin Bustari. (azka)

Editor : Farid