Anggaran Pilkades Serentak di Tanbu Disiapkan Sebesar Rp2,6 Milyar

Nahrul Fajri, Kepala DPMD Tanbu. (foto : duki/klikkalsel).

BATULICIN, klikkalsel- Anggaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2019 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) disiapkan sebesar Rp2,6 milyar.

Pemerintah Kabupaten Tanbu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) juga telah telah menyiapkan dana APBD sebesar Rp2,6 miliar untuk pelaksanaan .

Dana tersebut disiapkan untuk terselenggaranya Pilkades di 42 desa yang menyelanggarakan Pilkades, dari 144 desa di Tanbu, serta di lingkup 10 kecamatan.

Kepala DPMD Tanbu Nahrul Fajri, melalui Kabid PMD, Ichsan Siraji, mengatakan, dana tersebut digelontorkan diantaranya untuk menghonor para pengawas, KPPS, cetak surat suara, hingga untuk pengadaan atribut dan pakaian PDU Kades yang resmi terpilih.

Sementara, pelaksanaan Pilkades Tanbu serentak bakal berlangsung pada tanggal 19 September 2019 mendatang.

Untuk pengamanan, DPMD telah meminta pihak kepolisian Polres Tanbu, untuk menerjunkan personil sebanyak empat orang masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu, pengamanan Pilkades Tanbu juga akan dibantu pihak Satpol PP di masing-masing TPS sebanyak satu anggota Satpol PP, Kodim satu orang.

“Kalau jumlah keseleruhan TPS pada Pilkades serentak di Tanbu mencapai 68 TPS,” ujarnya, Kamis.(duki)

Editor : Amran