Ancam Pecat Penghianat Demokrat

Promono Ehdi Wibowo didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian saat diwawancarai wartawan di Banjarmasin. (elo syarif/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Langkah tegas bakal ditegakan Partai Demokrat. Selain siap memecat kader berkhianat, ketua yang tak mampu memenangkan Pemilu Legislatif (Pileg) pun diusulkan mundur.

Hal itu dikemukakan Badan Pembina Organisasi Keanggoyaan (BPOK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Promono Ehdi Wibowo pada pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) Demokrat se Kalsel di Aria Barito, Kamis (22/3/2018).

Motivasi itu untuk memompa semangat kader untuk memenangkan Pileg 2019 mendatang.

Dikemukakan Edhi, target menang harga mati. Sebab pihaknya ingin mengulang kembali kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2004-2009 lalu.

Ia mengakui kekalahan pada 2014 karena ada kader yang terjerat korupsi. Akibatnya suara partai ini anjok.
Hal itu pun tergambar di DPRD Kalsel, pada Pileg 2004 Demokrat mendudukan 9 kader di DPRD Kalsel. Namun 2014 hanya 4 kader Demokrat yang mengemban amanah sebagai anggota DPRD Kalsel.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel Rusian berjanji akan menjalani konsekuensi itu jika ia gagal mengembalikan kejayaan partai ini. Ia optimis mampu mendongkrak suara Partai Demokrat di Kalsel.

Atas dasar itu ia akan memasukan calon yang punya kemampuan untuk masuk dalam daftar calon legislatif 2019 mendatang. Saat ini pihaknya masih melakukan penggodokan.

“Niat kita untuk mengembalikan kejayaan Partai Demokrat sudah bulat,” tekan pengusaha yang satu ini selepas pembukaan Muscab pagi itu.(elo syarif)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan