Ancam Celurit ke Petugas, Hakim Diberikan Tembakan Peringatan

BANJARMASIN, klikkalsel – Akibat berlagak sok jagoan dengan mengacungkan senjata tajam (sajam) ke arah petugas, Abdul Hakim alias Hakim (21), dibekuk jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan, Sabtu (12/10/2019) sekitar pukul 22.45 Wita.

Penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan tentang adanya seorang pria yang mabuk dan membawa senjata tajam di kawasan Jalan Tembus Mantuil Gang Hariti Kelurahan Basirih Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Mendapatkan informasi tersebut petugas langsung mendatangi lokasi. Pelaku yang dalam keadaan mabuk bukannya takut, ia malah menodongkan senjata jenis celurit yang dipegangnya ke arah petugas.

“Karena pelaku tak mau menyerah dan akhirnya kita berikan tembakan peringatan sembanyak 3 kali ke arah udara,”ujar Kapolsekta Banjarmasin Selatan, AKP H Idit Aditya melalui Kanit Reskrim, Iptu Ganef Brigandono, Senin (14/10/2019).

Setelah mendengar tembakan, nyali Hakim nampaknya mulai ciut. Ia lantas melempar celuritnya dan kabur ke kolong rumah warga.

Namun upaya untuk kabur berhasil digagalkan oleh petugas yang kemudian menggelandangnya ke Mapolsek Banjarmasin Tengah bersama barang bukti berubah sebilah celurit sepanjang 30 centimeter.

“Kami amankan dengan sangkaan membawa senjata tajam tanpa izin,” tegasnya. (david)

Editor : Akhmad