Anang Syakhfiani-Zony Alfianoor, Pamit dari Jabatan Bupati-Wakil Bupati Periode 2014–2019

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani membuka secara resmi rapat koordinasi.(foto : arif/klikkalsel)

TABALONG, klikkalsel- Anang Syakhfiani dan Wakilnya Zony Alfianoor pamit undur diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tabalong periode 2014–2019.

Hal itu di sampaikan Anang dalam sambutannya saat membuka Rapat Koordinasi Lengkap Antar Instansi Pemerintahan Daerah dan Instansi Vertikal Lingkup Kabupaten Tabalong, di Gedung Pendopo Bersinar.

Anang mengatakan, bahwa pelaksanaan rapat koordinasi kali ini merupakan yang terakhir untuk masa jabatannya bersama wakilnya Zony Alfianoor.

“Karna pada tanggal 17 Maret 2019 yang akan datang, kami berdua akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tabalong,” ucapnya.

Selanjutnya seusai dengan hasil pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2018 lalu, Anang kembali menjalankan roda pemerintahannya bersama wakilnya yang baru yakni Mawardi untuk masa jabatan 2019–2024.

Selain itu Anang juga memaparkan beberapa pencapaian terbesarnya selama ia dan wakilnya menjabat dalam kurun waktu lima tahun belakang. Salah satunya kata dia, meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tabalong ke poin 70,76 atau berada di peringkat ke tiga se Kalimantan Selatan.

“IPM ini menunjukkan bahwa tiga komponen dasar pemenuhan kebutuhan masyarakat Tabalong semakin membaik dan berkualitas,” terang Anang.

Tiga komponen dasar tersebut meliputi kesehatan, pendidikan, dan kehidupan yang layak bagi masyarakat.

Anang juga mengakui pencapaian pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong serta pihak lain yang selama ini turut bekerja keras selama prosesnya.

“Semua ini dapat kita wujudkan karna selama lima tahun ini kita dapat bersama sama dalam bingkai kerja keras bersama,” tutur Anang.

Kemudian terkait dengan pelaksanaan pemilu legislatif dan pemilu presiden 2019 yang hanya tinggal hitungan beberapa bulan ke depan, Anang meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong agar dapat menjaga netralitasnya. “Karna netralitas ASN adalah di atas segala galanya,” tegas Anang.

Selain itu ia menambahkan, agar semua pimpinan baik dari tingkat kabupaten sampai tingkat kecamatan dapat menindak lanjuti terkait apa yang sebelumnya ia sampaikan.

Tujuannya agar pemerintah Kabupaten Tabalong dapat memberikan kontribusi yang maksimal terhadap pelaksanaan pemilu 2019. “Netralitas ASN ini akan kita kawal dengan sebaik baiknya,” ucap Anang.(arif)

Editor : Alfarabi