Anang Syakhfiani Terima Tanda Kehormatan dari Presiden Jokowi

Puan Maharani (kanan), menyematkan tanda kehormatan dari Presiden Joko Widodo kepada Anang Syakhfiani (kiri). (foto : mc tabalong)

BANJARBARU, klikkalsel – Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, menerima penghargaan berupa tanda kehormatan Satyalancana Pembangunan Bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) dari Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Puan Maharani, pada peringatan Hari Keluarga Nasional 2019 di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7).

Dalam sambutannya Puan Maharani mengatakan, bahwa tanda kehormatan satyalancana diberikan kepada mereka yang telah mendukung dalam peningkatan kualitas keluarga dan kependudukan.

“Penganugerahan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen dan dukungan yang diberikan kepada saudara-saudara yang telah berjasa dalam memajukan program kependudukan keluarga berencana,” Kata Puan.

Selanjutnya Puan berharap, dengan adanya tanda kehormatan itu diharapkan dapat meningkatkan komitmen dalam memanjukan kualitas kependudukan dan keluarga indonesia.

Sementara usai menerima tanda kehormatan tersebut, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga ia meraih tanda kehormatan dari Presiden RI.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik dinas terkait Petugas KB, para camat, kepala desa dan lurah, tim Pkk. Apa yang saya terima hari ini merupak apresiasi kepada pemerintah kabupaten Tabalong,” ucapnya.

Menurutnya, raihan satyalancana ini tidak lepas dari keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tabalong yang telah mendapatkan lebih dari lima ribu peserta KB baru, dan menjadikan lembaga KB untuk menjadi Dinas DP3AP2KB.

Sehingga, ia pun berharap, dengan diterimanya tanda kehormatan ini dapat menjadi motivasi kedepannya untuk lebih bekerja keras lagi untuk meningkatkan kependudukan dan keluarga di Kabupaten Tabalong.

“Ini menjadikan motivasi untuk kita terus bekerja keras, karena capian kita cukup bagus, untuk menjadikan Tabalong yang lebih baik.” Pungkasnya.(arif)

Editor : Amran