Anang Syakhfiani Apresiasi Beasiswa PT Conch

Mr. Yan Jiacheng Dirut PT Conch (kiri) saat menerima kunjungan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani (kanan).(foto : arif/klikkalsel)

TABALONG, klikkalsel- PT Conch South Kalimantan Cement, kembali akan menyalurkan beasiswa melalui Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan kepada putra putri terbaik di Kabupaten Tabalong, guna melanjutkan jenjang pendidikan di Tiongkok, Cina.

kabar baik kepada pelajar berprestasi ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani saat berkunjung ke PT Conch South Kalimantan Cement, Kamis (7/2/2019).

“Paling tidak MoU ini untuk tiga tahun pertama, disepakati nanti. Setahunnya berapa orang, Conch membiayai apa saja, dan yang paling penting setelah mereka lulus bisa diterima bekerja di PT Conch,” ungkap Anang.

Selain itu ia juga menjelaskan langkah tersebut adalah sebagai salah satu upaya agar ke depannya masyarakat Tabalong dapat masuk ke perusahaan besar salah satunya PT Conch South Kalimantan Cement.

“Ini strategi kita untuk masuk ke perusahaan perusahaan besar, dan mohon maaf, kita bukan masuk sebagai pekerja yang di bawah, tapi yang di tengah,” terang Anang.

Sebelumnya PT Conch South Kalimantan Cement juga telah memberikan beasiswa kepada 16 orang, di mana 13 orang di antaranya berasal dari Kabupaten Tabalong.

Saat ini ke 16 orang itu tercatat resmi sebagai karyawan di perusahaan semen terbesar di Pulau Kalimantan tersebut, dengan pendapatan rata rata perbulan hingga Rp 5 juta. (Arif)

Editor : Alfarabi