Banjarmasin

Anang-Daus Semprotkan Disinfektan di Komplek Warga Berstatus ODP

BANJARMASIN, klikkalsel.com– Bakal pasangan calon perseorangan, Anang Misran dan Ahmad Firdaus terus melakukan kegiatan sosial dalam rangka membantu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19) di Banjarmasin.
Setelah beberapa sebelumnya beberapa lokasi dilakukan penyemprotan cairan disinfektan, dan sempat juga memasangkan bilik penyemprot disinfektan, Anang-Daus kembali melakukan penyemprotan di Kawasan Komplek Perdana Mandiri, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara.
Penyemprotan yang dilakukan di kawasan tersebut meliputi 6 wilayah RT yang ada di Komplek Perdana Mandiri tersebut.
Anang Misran menyampaikan, bahwa kegiatan yang mereka lakukan tersebut tidak lain adalah upaya untuk memutus penyebaran Covid-19 di Banjarmasin.
“Kita ikuti saja anjuran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, khususnya dinas kesehatan, untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, seperti mencuci tangan dengan sabun, dan jangan lupa pakai masker apabila ke luar rumah, karena apa yang diimbau oleh pemerintah pasti memliki manfaat buat kita semua,” ujarnya.
Kegiatan yang mereka lakuan menurutnya, bukan karena mencalon sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin, namun kegiatan tersebut murni merupakan kegiatan sosial untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Banjarmasin.
Meskipun menurutnya banyak yang memandang hal yang dilakukan adalah salah satu upaya karena mereka maju sebagai bakal calon, tetapi ia tidak peduli dengan hal tersebut, dikarenakan upaya yang ia lakukan bersama Ahmad Firdaus adalah murni untuk membantu masyarakat dan pemerintah.
“Kalau ada yang berfikir, karena kami maju di pilkada untuk memperebutkan kursi Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin lalu kami melakukan hal ini, itu terserah mereka, tapi segala kegiatan yang kami lakukan ini semata-mata untuk membantu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua RT 18, Komplek Perdana Mandiri, Kelurahan Sungai Andai, Muharto, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan penyemprotan yang dilakukan Anang Misran dan Ahmad Firdaus.
Ditambah lagi menurutnya, dikawasan sekitar komplek Perdana Mandiri RT 20, ada salah seorang warga yang berstatus orang dalam pantauan (ODP) oleh tim gugus tugas penanganan Covid-19.
“Kami warga sangat berterimakasih, karena dilakukannya penyemprotan ini, apalagi di RT sebelah ada salah seorang yang berstatus ODP,” tuturnya.
“Pak RT sebelah juga meminta penyemprotan diperbanyak dan di fokuskan di kawasan jalan utama, karena warga yang berstatus ODP tersebut sering melintas, dan jalan utama menjadi pintu keluar masuk bagi warga Komplek Perdana Mandiri,” tandasnya.(fachrul)
Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top