AMPG Incar Suara Millenial Menangkan Pemilu

BANJARMASIN, klikkalsel– Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor mengukuhkan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kalsel di aula kantor DPD Partai Golkar di Banjarmasin, Sabtu (21/04/2018).

Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor, saat melantik pengurus AMPG Kalsel. (foto : baha/klikkalsel)

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Kalsel, H Sahbirin Noor berpesan agar seluruh pengurus AMPG yang baru dikukuhkan untuk terus berinovasi agar pembangunan banua bisa tercapai dengan cepat.

“AMPG itukan komunitas anak muda, jadi harus bekerja kreatif dan terus berinovasi untuk kemaslahatan masyarakat banua,” ungkap Sahbirin Noor yang juga merupakan Gubernur Kalsel.

Sementara itu Ketua AMPG Kalsel Troy Satria mengatakan siap berjuang dan memenangkan Partai Golkar dalam Pilkada 2018 serta Pileg dan Pilpres 2019.

“AMPG dilantik dengan tekad untuk memenangkan Partai Golkar baik di Pilkada ataupun Pemilu dan Pilpres. Sasaranya kepada kaum millenial,” katanya.

Jumlah pemilih pemula di Kalsel, tambah Troy pada pemilu legislatif yang dijadwalkan pertengahan 2019 diprediksi mencapai 20 sampai 30 persen dari jumlah pemilih secara keseluruhan.

Dijelaskannya, potensi pemilih pemula yang membuat pengurus DPD PArtai Golkar, mempercayakan AMPG untuk menjaring suara millenial sebagai lumbung suara untuk memenangkan Pemilu legislatif yang tinggal 1 tahun itu.

“Kami mendapat amanat untuk mampu meraih 20 hingga 30 persen suara pemilih pemula sehingga bisa memenangkan pemilu legislatif,” ucapnya.

Senada dengan Troy, Ketua AMPG Banjarmasin Arif Syarkawi, siap mengajak anak-anak muda bergabung melalui berbagai kegiatan yang disiapkan terutama menjelang pelaksanaan pemilu legislatif 2019.

“Kami bersama seluruh pengurus AMPG Kota Banjarmasin sudah menyiapkan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan kepemudaan dan semua itu menjadi sarana mendekati pemuda agar mereka memilih Golkar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh pengurus AMPG se Kalsel juga mengikrarkan diri untuk mendukung Sahbirin Noor terus maju menjadi Gubenur Kalsel dua periode.(baha)