AMM Uniska Gelar Lomba Kaligrafi

Peserta lomba kaligrafi. (devi/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Puluhan siswa dan mahasiswa mengikuti lomba kaligrafi yang digelar Angkatan Muda Masjid (AMM) Uniska Banjarmasin, di halaman masjid KH. Gusti Abdul Muis Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Banjarmasin, Sabtu (21/10/2017) sore.

Peserta lomba kaligrafi. (devi/klikkalsel)

Lomba yang diikuti 15 orang peserta mahasiswa dan 10 orang siswa ini digelar untuk memeriahkan rangkaian pekan Muharram 1439 H.

Dalam lomba itu, peserta menuangkan kreatifitasnya pada papan multiplek dengan menggunakan cat putih yang sudah disiapkan panitia.

“Peserta membawa sendiri peralatan untuk membuat kaligrafinya,” tutur ketua pelaksana, Muhammad Zainuddin, kepada klikkalsel.

Ia menjelaskan, lomba ini diadakan agar terbentuk wadah, untuk mencetak kader ahli kaligrafi Uniska hingga sampai MTQ tingkat nasional.

“Penjurian kami lakukan di ruang yayasan, semoga acara ini bisa menjembatani hingga ke MTQ nasional,” harapnya.

Salah satu peserta, Nurul Jannah mengatakan, lomba kaligrafi ini adalah kesempatan untuk mengasah kemampuannya di bidang seni.

“Ini adalah kesempatan saya untuk mengasah lebih dalam lagi kemampuan saya antar siswa dan mahasiswa, sebelumnya pernah juara 2 tingkat kota dan juara 1 tingkat kabupaten, tetapi hanya antar siswa, bukan mahasiswa,” tandas santri, yang pernah juara 2 Kaligrafi tingkat kota ini. (devi)

Editor : Farid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.