Ambisi PS Barito Putera Rebut Kemenangan kembali Kandas

CIKARANG, klikkalsel.com – Lagi-lagi, PS Barito Putera harus telan kekalahan di Liga 1 BRI pada laga ke 4 saat menghadapi Tira-Persikabo, dengan skor telak 3-0.

Pertandingan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, berlangsung sengit sejak menit awal babak pertama. Kedua kesebelasan saling menunjukan permainan terbuka.

Tira-Persikabo terlebih dahulu membuka peluang melalui dua shot on target yang diciptakan Andre Oktaviansyah pada menit 8, serta Ciro Alves satu menit kemudian.

Tak ingin mendapat tekanan, PS Barito Putera merespon dengan menciptakan peluang emas pada menit 9. Rafinha yang memenangi duel sprint dengan bek PS Tira, melepaskan tendangan keras yang membentur tiang Persikabo.

Begitu pula dengan tendangan kaki kiri sang kapten, Rizky Pora yang juga membentur tiang pada menit 15. Selang beberapa menit, Rizky Pora kembali menebas ancaman ke gawang PS Tira Persikabo.

Melalui skema serangan balik apik, pemain asal Ternate itu melakukan solo run yang diakhiri dengan sontekan kaki kiri. Sayang, peluang tersebut masih bisa digagalkan kiper PS Tira Persikabo, Syahrul.

Namun di menit ke 44, Dandi Maulana dianggap melakukan blok dengan menggunakan tangan di kotak terlarang. Seketika wasit langsung menunjuk titik putih.

Baca Juga : Dua Kali Kalah Dilaga Awal, Pelatih PS Barito Putera Akui Lemah Dilini Belakang

Baca Juga : Polisi Klarifikasi Tak Ada Pengawalan Rombongan Moge Melintasi Jembatan Alalak Baru

Ciro Alves yang maju sebagai algojo tendangan penalti sukses menjalankan tugasnya dengan baik dengan mengirimkan bola ke sudut gawang yang tidak mampu dihalau Aditya Harlan.

Gol tersebut menandai akhir babak pertama dengan keunggulan 1-0 untuk PS Tira Persikabo.

Dibabak kedua, tak lama setelah wasit meniupkan peluit tanda dimulainya pertandinga, Skuad Laskar Antasari langsung mencoba untuk meningkatkan intensitas serangannya.

Namun upaya tersebut berbuah petaka bagi asuhan Djajang Nurjaman. Serangan balik cepat dari Tira-Persikabo tak mampu diimbangi pemain belakang PS Barito Putera.

Alhasil pada menit ke 46, Penetrasi Roni Sugeng ke jantung pertahanan PS Barito Putera diakhiri dengan mengirimkan umpan manja kepada Dimas Drajad. 2-0 untuk PS Tira Persikabo.

Semakin mencoba menekan pertahanan dari Tira-Persikabo untuk mengejar ketertinggalan dua gol, PS Barito Putera kembali mengulangi kesalahan yang sama.

Kali ini berawal dari aksi Ciro Alves memberikan umpan kepada Dimas Drajad sempat mengecoh penjaga gawang dan 3 permain bertahan PS Barito Putera sebelum mengembalikan bola kepada Ciro Alves yang mengukirkan namanya sebagai pencetak gol ketiga bagi Tira-Persikabo di menit 56. 3-0 keunggulan Tira-Persikabo.

Usai laga, Pelatih Kepala PS Barito Putera Djajang Nurjaman menyampaikan bahwa kekalahan yang didapatkan oleh PS Barito Putera ini lantaran beberapa situasi yang kurang bagus.

Meski menurut Djanur, sapaan akrab pelatih PS Barito Putera ini, permainan anak asuhnya sudah sangat baik di babak pertama, sebelum adanya gol melalui penalti di menit akhir pertandingan tadi.

“Setelah terjadinya Gol dari penalti dari Tira-Persikabo sangat mempengaruhi para pemain,” ujarnya.

Kemudian 2 gol tambahan di babak kedua dinilai Djanur membuat permainan anak asuhnya sangat tidak berkembang.

“Dibabak kedua setelah gol dimenit awal itu membuat permainan anak-anak menjadi tidak berkembang,” terangnya.

Dengan hasil ini membuat PS Barito Putera harus puas bertahan di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1 2021-2022, dengan torehan 1 poin. Setelah mendapatkan hasil tiga kali kalah dan satu kali imbang.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan