Organisasi

Ambil Formulir Pendaftaran Ketua HIPMI Kalsel, Rikval Fachruri: Pemuda Harus Masuk di Ruang Kepemimpinan Banua

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Tahapan Musyawarah Daerah (Musda) BPD HIPMI XV masa bakti 2021-2024 sudah sampai pada hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran calon ketua umum.

Tak ingin hanya sebagai penonton, Rikval Fachruri mengambil kesempatan terakhir ini untuk mengambil formulir. Sebelumnya ia juga menyatakan diri siap maju sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel di Musda tahun 2020.

Rikval Fachruri bersama tim pemenangannya diterima Steering Committee (SC) dan mengikuti tahapan sebagaimana tahapan pendaftaran yang telah disusun oleh SC Musda HIPMI XV Kalsel.

Conference Pers yang dilakukan Rikval sapaan akrabnya, menyatakan bahwa hari ini ia mengikuti tahapan awal untuk menuju Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel periode 2021-2024.

“Alhamdulillah dihari Jumat berkah ini ulun didampingi oleh tim pemenangan telah mengikuti tahapan pengambilan formulir pendaftaran calon Ketua HIPMI Kalsel dan semakin memantap untuk terus melangkah maju hingga Musda 2021 nanti. Ini lah saatnya pemuda masuk ke ruang kepemimpinan di banua,” ungkap Rikval, Jumat (4/12/2020).

Ditanya strategi yang akan dilakukan saat terpilih nanti, terutama terkait dampak Covid-19 terhadap dunia usaha, menurut Rikval di era digital seperti ini merupakan peluang besar untuk membangkitkan ekonomi melalui pemanfaatan media, sehingga UMKM digital merupakan salah satu solusi untuk membangkitkan geliat usaha terutama pengusaha muda.

Namun ditambahkannya, tidak sekadar pemanfaatan digital saja, tapi bagaimana HIPMI Kalsel nantinya bisa memfasiltasi hulu dan hilir produk dan usaha.

“Kedepan kita lakukan itu guna pengusaha pemula naik kelas,” sebut Rikval.

Selain itu ditambahkannya, para pengusaha muda agar bisa besinergi membangun banua dan mendorong pertumbuhan ekonomi dengan membawa investasi masuk ke banua Kalimantan Selatan.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top