Indek Berita

Amanah Borneo Park Launching Wedding Venue dengan Konsep Outdoor

BANJARBARU, klikkalsel.com – Saat ini banyak pasangan yang hendak mengikat janji suci dalam ikatan pernikahan. Tapi harus bersabar menunggu masa pandemi virus corona (Covid-19) berakhir. Bahkan memasuki masa New Normal, sejumlah pasangan pun terpaksa merencanakan ulang pesta pernikahan.

Menggelar pesta pernikahan, biasanya ada sejumlah lokasi yang dipilih dari dua insan yang berbahagia yakni di rumah, hotel maupun gedung, atau indoor maupun outdoor.

Terkait gelaran pesta pernikahan di indoor maupun outdoor, Amanah Borneo Park selain sebagai wahana rekreasi dan edukasi di Banjarbaru, saat ini memiliki fasilitas yang baru saja dilaunching yaitu Wedding Venue Amanah Borneo Park.

Dalam sambutanya Direktur Utama Amanah Borneo Park, Fatwa Aji Lanang Nugroho, mengatakan tempat alternatif yang ramah dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi Amanah Borneo Park ini sebagai wahana yang ramah dari protokol kesehatan, serta masyarakat yang datang bisa tetap aman dan sehat di tengah pandemi,” ujarnya, Rabu (7/4/2021).

Selain itu launching Wedding Venue Amanah Borneo Park juga dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru, H Wartono. Dalam sambutannya ia mengatakan sangat mengapresiasi positif dengan diresmikannya fasilitas baru tersebut.

“Karena kedepanya akan menambah alternatif pilihan lokasi bagi masyarakat yang akan mengadakan acara pernikahan,” ujarnya dalam sambutan Launching venue tersebut.

Oleh karena itu, atas nama masyarakat dan pemerintahan Kota Banjarbaru, ia menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran manajemen Amanah Borneo Park Banjarbaru dengan adanya Wedding venue itu,

“Maka membuat semakin lengkaplah fasilitas di wahana Amanah Borneo Park. Semoga dengan adanya venue tersebut mendapat respon positif dari masyarakat dan menjadi wedding venue terbaik di Kota Banjarbaru,” tambahnya

Masih ditempat yang sama, Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Yuli Anjarwati, menjelaskan pihaknya pada dasarnya hanya tempat. Ditengah pandemi seperti saat ini jika hanya mengandalkan wisata maka akan terdampak. Maka wedding venue ini sebagai bentuk kreatifitas kami mengoptimalkan tempat yang dimiliki bisa lebih bermanfaat.

“Yaitu menjadi misi kami untuk lebih memberikan manfaat kepada masyarakat, makanya kemudian kita adakan wedding venue ini,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, secara umum konsep dari wedding venue yang disiapkan karena lagi pandemi Covid-19 pihaknya lebih ke Outdoor.

Adapun 3 tempat wedding venue yang terdapat di Amanah Borneo Park yaitu halaman depan atau Garden kemudian VIP Garden atau Hall (Aula) semi outdoor serta Island.

“Venue Wedding Island saat ini sudah menjadi incaran bahkan sebelum launching sudah ada dua orang yang mendaftar,” ungkapnya.

Menurutnya Venue wedding Island tersebut pihaknya klam sebagai satu satunya di Kalimantan Selatan lokasi pernikahan di tengah danau.

“Kalau di Indonesia dengan lokasi seperti itu hanya ada di Bali, di Amanah Borneo Park kami menghadirkan sesuatu yang berbeda dan berkesan dalam acara yang spesial. Wedding venue di Amanah Borneo Park ini bisa menyesuaikan dengan konsep pemilik acara, dengan space yang luas tentu bisa menemukan titik-titik spot yang bagus untuk hiasan memeriahkan perkawinan,” imbuhnya.

Meskipun begitu Manajemen Amanah Borneo Park secata umumnya hanya sekedar penyedia tempat namun tidak menutup kemungkinan juga mencarikan wedding organizer untuk pelaksanaan pernikahan di lokasi tersebut.

“Karena itu dalam acara launching kita mengundang pendor pendor atau wedding organizer dan setelah hari ini kita akan membicarakan apa yang bisa kita kolaborasikan untuk bisa dioptimalkan,” tuturnya.

Adapun package yang harus disediakan untuk sewa lokasi tersebut mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 15 juta adapun kelebihan lainnya selain memiliki venue outdoor yang bagus si penyewa juga akan mendapatkan tiket free untuk bermain di wahana Amanah Borneo Park.

“Ada package include dengan wahana yang ada yakni dengan biaya Rp 15 juta maka selain sudah biaya venue juga ada tiket masuk dan bisa menikmati semua wahana,” pungkasnya.

Sekedar diketahui taman rekreasi dan edukasi yang berlokasi di Jalan Taruna Bakti RT 12/04 Kelurahan Palam Banjarbaru ini merupakan terbesar di Kalsel.

Berdiri sejak April 2017 dan memiliki luas sekitar 37,6 hektar yang menjadi salah satu ikon pariwisata resmi Kota Banjarbaru, dengan banyak wahana dan akan terus bertambah menjadikan Amanah Borneo Park menjadi destinasi wisata nasional dan khususnya di Banua.(airlangga)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top