Alumni 86 SMAN 7 Banjarmasin Isi Reuni dengan ILUNI 86 Basketball League 2020

ILUNI 86 Isi Reuni Dengan Kejuaraan Basket yang digelar di Surya Arena Banjarmasin.(foto : iyan/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel.com- Mengisi acara reuni SMA Negeri 7 Banjarmasin, alumni Angkatan 1986 gelar kejuaraan basket antar pelajar dan mahasiswa se Kalimantan Selatan.

Kejuaraan yang dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel, mempertandingkan 3 kategori kejuaraan yang mulai dilaksanakan dari 17 Januari hingga 25 Januari 2020 mendatang.

Kejuaraan yang baru pertama kali dilaksanakan oleh alumni SMA Negeri 7 Banjarmasin ini diikuti setidaknya SMP 8 tim Putri, 11 tim Putra, SMA 8 tim Putri, 9 tim Putra dan untuk perguruan tinggi 8 tim.

Hata Sunarsita Laksono (Ony) selaku ketua panitia mengatakan, selain dari Kalsel, peserta juga ada dari SMA Samarinda yang turut ambil bagian di kejuaraan ILUNI 86 basketball league 2020 itu.

“Kegiatan ini aslinya dari reuni, namun karena tak ada kegiatan coba buatkan melalui olahraga, karena dulunya SMA Negeri 7 Banjarmasin dikenal dengan Basketballnya dan dulu kita rajanya di basket yakni tahun 1983 dsampai 1986, maka kegiatan inilah yang menurut kita sesuai,” ujarnya.

“Mudah mudahan tahun depan kembali dilaksanakan, dan kegiatan kali ini menjadi bahan evaluasi kita apakah tahun depan kembali melaksanakannya,” tambahnya.

Menggunakan dana swadaya alumni, kegiatan ini diharapkan kembali bisa dilaksanakan tahun depan karena untuk kegiatan sendiri merupakan pertama kali dilaksanakan di tahun ini.

Menanggapi menanggapi kegiatan ini Widia dan Aurel dari SMP 1 Banjarmasin mengatakan bawa ini merupakan wadah para pelajar di Kalimantan Selatan untuk berkompetisi dan membagi mereka sebagai tim basket putri sangat mengapresiasi kegiatan ini

Berhasil melalui pertandingan pertama dengan kemenangan SMP 1 kini memperlancar langkahnya menuju semifinal setelah kemarin mampu mengalahkan tim basket putri SMP 2 Banjarmasin dengan skor 13-7.

Sebagai tim basket pelajar tingkat SMP baik Widia atau Aurel sebelumnya sempat ikuti kejuaraan lain, hingga masuk semifinal pasa kejuaraan yang digelar oleh Smada.

“Target kita juara, karena persiapan sudah kita lakukan dengan baik dan beberapa bulan yang lalu kita berhasil masuk semifinal dan kali ini kita harapkan bisa menjadi juara,” ucap Aurel.(iyan)

Editor : Amran