“Alif” Produksi Minyak Goreng Pertama di Kalimantan Ala PT GHN

KOTABARU, klikkalsel – Wacana cemerlang bakal dibuktikan oleh PT Golden Hope Nusantara (GHN) Kalimantan. Komitmen anak perusahaan ternama, Minamas Group tersebut akan memproduksi minyak goreng bermerek “Alif” pada akhir tahun 2018.

Bahkan, produksi minyak goreng tersebut merupakan langkah yang pertama, dan satu-satunya produksi yang ada di Kalimantan.

Mohd Hamdi Abdul Karim, selaku Head PT GHN mengatakan, produksi minyak goreng kemasan bermerek “Alif” pada akhir tahun 2018 tersebut dalam rangka mewujudkan komitmen untuk melakukan hilirisasi produk dari perkebunan kelapa sawit.

“Nah, untuk mewujudkannya, tidak ada jalan lain selain akan terus menjalin kemitraan bersama dengan para pemangku kepentingan seperti pemerintah daerah, pengusaha, serta masyarakat,” ujar Hamdi, saat memaparkan program perusahaannya di Kotabaru Kamis, (26/7) siang.

Selain itu, orang nomor satu di PT GHN menyebutkan, dimulai tahun 2008 bahwa perusahaannya mendirikam kilang Crude Palm Oil (CPO) dengan total produksi 2.500 metrik ton per hari.

Tidak sampai di situ, PT GHN pun terus berupaya berinovasi untuk menghasilkan produk turunan dari perkebunan kelapa sawit, termasuk minyak goreng.

“Nah, kalau untuk kemasan produk minyak gorengnya nanti akan bervariasi. Ada yang dua liter dan satu liter. Untuk harga, produk kita juga akan berada diantara produk minyak goreng lainnya,” tandasnya menutup. (duki)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan