Aksi Damai Mahasiswa Warnai Pengambilan Sumpah Janji Anggota DPRD Banjarbaru Periode 2019-2024

Sesi ramah tamah setelah Rapat Paripurna Istimewa Anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024.(foto:nuha/klikkalsel)

BANJARBARU, klikkalsel.com- Rapat Paripurna istimewa pengambilan sumpah dan janji anggota DPRD Kota Banjarbaru periode 2019-2024 dibarengi dengan aksi damai kelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi kepemudaan (OKP) Cipayung Plus Kota Banjarbaru.

Pelaksanaan paripurna istimewa dan pelantikan anggota DPRD Banjarbaru Periode 2019-2024 dilaksanakan di Gedung Graha Paripurna Lantai III DPRD Banjarbaru, Rabu (9/10/2019).

Acara tersebut dihadiri Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan Wakil Walikota Darmawan Jaya Setiawan, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto beserta jajarannya, dan Kejaksaan Banjarbaru, serta para tamu undangan.

Sebanyak 30 anggota dewan resmi dilantik, dan sesuai ketentuan yang ada, partai politik dengan peraih suara terbanyak pertama dan kedua masing-masing berhak menunjuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD sementara.

Fadliansyah Akbar dari partai Gerindra resmi ditunjuk sebagai ketua sementara DPRD Banjarbaru, sedangkan Iwansyah dari Partai Golkar resmi menjabat wakil sementara.

Ketua Sementara DPRD Banjarbaru Fadliansyah Akbar mengatakan setelah pelantikan program kerjanya adalah menyusun Alat Kelengkapan Dewan (AKD) dan pembahasan Tata Tertib.

“Besok saya mengharapkan berjalan lancar dalam pembahasan AKD dan Tata Tertib, mudah-mudahan semua bisa menerima dengan baik tanpa ada hambatan,” ujarnya.

Adapun jalannya pelantikan tersebut tidak ada gangguan yang berarti, walaupun di luar terdengar kabar akan ada Aksi Damai Sumpah Rakyat dan Dialog Terbuka oleh para Mahasiswa berbagai universitas yang tergabung dalam OKP Cipayung Plus Kota Banjarbaru.

Dalam isi surat pemberitahuan Aksi Damai, mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan bentuk permintaan masyarakat terhadap komitment DPRD Banjarbaru pada saat menjabat sebagai anggota dewan.
(nuha)

Editor : Amran