Ajak Masyarakat Berdayakan Tanaman

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor berjalan berdampingan saat menuju lokasi penanaman pohon. (foto : baha/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel– Gerakan Revolusi Hijau dalam implementasinya bersinerji dengan kegiatan unggulan TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal ini terbukti dari aksi nyata kepengurusan dan kader organisasi mitra pemerintah daerah ini yang juga kencang menyosialisasikan gerakan menanam pohon.

“Saya mewakili Tim Penggerak PKK Provinsi, kabupaten kota, kelurahan sampai desa terus menyosialisasikan pentingnya penanaman pohon di tempat mana pun, terlebih pada halaman pekarangan rumah,” terang Ketua TP Provinsi Kalsel, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, di Desa Kiram, Kabupaten Banjar, Kamis (7/12/2017).

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor dan Ketua TP PKK Kalsel, Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor berjalan berdampingan saat menuju lokasi penanaman pohon. (foto : baha/klikkalsel)

Istri Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ini menjelaskan, upaya melestarikan lingkungan melalui penanaman pohon dan tumbuh-tumbuhan yang bermanfaat merupakan salah satu program utama PKK.

Bahkan menurutnya, penanaman pohon atau tumbuh-tumbuhan bermanfat seperti tanaman obat-obatan, memberikan multi efek bagi masyarakat. Minimal pada pekarangan rumah ada tanaman cabe atau tanaman sejenis.

Tanaman seperti itu ditambahkannya, jika dikelola dengan baik akan menambah penghasilan bagi ekonomi keluarga, di samping untuk keperluan keluarga sendiri.

PKK Kalsel terus mendorong para kadernya dan masyarakat  dalam kegiatan penanaman pohon atau tumbuhan yang memberikan manfaat.

Alumni mahasiswi Uniska ini juga berharap dari gerakan revolusi hijau tersebut akan merambah sampai ke tingkat lingkungan keluarga di tempat manapun. Gerakan revolusi hijau memberikan dampak positif bagi kelestarian alam di samping bisa menambah pendapatan keluarga.(baha)

Baca Juga : Gerakan Revolusi Hijau Selamatkan Paru-paru Dinia

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.