Banjarmasin

Agar Anak Tak Terseret Arus, Kapolresta Banjarmasin Imbau Ortu Tak Lengah Awasi Anak

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Banjir yang terjadi di sejumlah kawasan di Kalimantan Selatan diwarnai duka akibat jatuhnya korban. Salah satunya korban dari anak-anak yang hanyut terseret air ketika sedang asyik bermain.

Menyikapi hal tesebut, Kapolresta Banjarmasin. Kombes Pol Rachmat Hendrawan saat dihubungi mengaku sejauh ini tidak menemui laporan adanya warga, khususnya anak-anak yang meninggal akibat terseret arus. Meski demikian, Kapolres tetap mengingatkan kepada orang tua untuk selalu memperhatikan anak-anaknya dan tidak membiarkan mereka bermain tanpa pengawasan.

“Anak-anak pasti senang bermain air. Namun karena arus dan kedalaman air itu tidak dapat ditebak, sebaiknya jangan biarkan anak-anak kita bermain tanpa pengawasan,’ ujarnya, Kamis (14/1/20210.

Ia menyadari saat ini mungkin sebagian orang tua sedang sibuk untuk berbebah atau mempersiapkan diri jika datang banjir susulan akibat air pasang. Namun hal tersebut ujarnya tidak jadi alasan untuk melepaskan pengawasan pada anak-anak.

Belum lagi ujarnya jika ada binatang air yang berbisa, tentu hal tersebut bisa membahayakan jiwa anak-anak tersebut.

Untuk itu ia berkali-kali meminta dan menegaskan agar para orang tua dapat membawa anak-anaknya kemana pun pergi di tengah situasi seperti ini. Jika memang harus ditinggal, maka sebaiknya ada yang mendampingi.

“Saya minta sekali lagi kepada para orang tua agar tidak lengah dalam mengawasi anak-anaknya. Jika memang harus ditinggal, pastikan ada yang mengawasi atau dititipkan kepada tetangga supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (David)

Editor : Amran

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top