‘Adu Kuat’ dengan Mobil yang Dikemudikan Polisi, Pengendara Yamaha X-Max Tewas di Tempat

Petugas kepolisian tampak mengamankan TKP. Sementara, mobil dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan tampak ringsek. (foto : istimewa)

TANJUNG, klikkalsel – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) maut melibatkan antara mobil minibus merek hyundai warna silver nomor polisi DA 1907 HI dengan sepeda motor Yamaha X-Max warna putih nomor polisi DA 6712 UAY terjadi di Jalan A Yani jurusan Tanjung Balangan, Kilometer 214, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak, Tabalong, Senin (25/11/2019) pagi.

Lakalantas tersebut mengakibatkan sepeda motor Yamaha X-Max patah dua, sementara pengendaranya T (43), warga Desa Laburan Kecamatan Tanta, Kabupaten Tabalong, meninggal dunia di tempat kejadian.

Kapolres Tabalong AKBP M Muchdori, melalui Kasat Lantas AKP M Noor Chaidir saat dikonfirmasi membenarkan, kejadian laka lantas di Jalan A Yani, Desa Maburai, Murung Pudak.

“Iya benar menyebabkan pengendara sepeda motor inisial T (43) meninggal dunia di tempat kejadian laka lantas,” kata dia.

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal oleh unit laka lantas, kecelakaan lalu lintas bermula dari pengendara sepeda motor Yamaha X-Max yang dikendarai korban, T berjalan dari arah Balangan menuju Tanjung.

“Pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan sebuah mobil minibus Hyundai yang dikemudikan LM (44). Karena jarak sudah sangat dekat sehingga tabrakan tidak terhindarkan,” terangnya.

Akibat tabrakan depan depan, korban terpental ke pinggir jalan dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban meninggal dunia dengan kondisi luka lebam pada bagian dada dan perut, luka robek pada paha sebelah kanan, luka lecet pada kaki kanan dan kiri, patah tulang tertutup pada kaki sebelah kanan,

Sedangkan, pengemudi Mobil minibus Hyundai yang dikemudikan LM tidak mengalami luka – luka dan diketahui LM juga seorang anggota Polri yang berdinas di Polres Balangan.

“Petugas unit laka lantas Polres Tabalong sudah melakukan olah TKP dan barang bukti sudah dibawa ke Polres Tabalong guna proses penyidikan lebih lanjut serta Korban dibawa ke RSUD Badaruddin Kasim Tanjung,” pungkas M Noor Chaidir. (arif)

 

Editor : Akhmad