Banjarbaru

Aditiya Minta Pejabat yang Baru Dilantik Tunjukkan Kinerja Terbaik

BANJARABARU, klikkalsel.com – Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin melantik dan mengambil sumpah dua pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) lingkungan Pemerintahan Kota Banjarbaru.

Dua pejabat itu adalah Kepala Dinas Sosial Banjarbaru, Rokhyat Riyadi dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Banjarbaru Iwan Hermawan, yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Jumat (30/4/2021).

Aditya Mufti Ariffin meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk memberikan kinerja terbaik di tengah pandemi Covid-19.

“Bekerja tetap kita jalankan, hanya kita perhatikan protokol kesehatan dengan 5M. Tidak ada pekerja karena Pandemi berhenti,” Terang Aditya Mufti.

Ia juga mengingatkan kepada JPT yang baru dilantik agar menunjukkan integritas dan etos kerja yang positif dalam Pemerintahan Kota Banjarbaru.

“Tunjukkah integritas estos kerja yang positif dan junjung tinggi nilai-nilaimoral yang luhur dalam mengembang amanah jabatan ini,” ucapnya.

Dan menambahkan bahwa Pemerintah Kota Banjarbaru sebelum melaksanakan pelantikan JPT hari ini sudah berkoordinasi serta persetujuan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Bahwa mutasi dan promosijabatan merupakan salah satu agenda penting yang harus di laksanakan, mengingat dua SKPD ini sudah terlalu lama kosong dan belum terisi, pejabat yang dilantik hari ini tentunya sudah melalui proses panjang dan peresetujuan Kemendagri,” tambahnya.

Serta ia juga berharap dengan adanya penempatan pejabat yang baru ini, akan membawa perubahan yang berarti bagi pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kota Banjarbaru ke depannya.

“Semoga membawa perubahan, bagi kualitas pelayananpublik dan bagi reformasi birokrasi, sehingga Visi Banjarbaru Juara (Maju, Agamis dan Sejahtera) dapat terwujud secara menyeluruh dalam PemerintahanDaerah dan juga bagi masyarakat,” harapnya.

Disisi lain, Kepala Dinsos Banjarbaru Rokhyat Riyadi mengatakan akan terfokus untuk pemetaan masalah sosial yang di Kota Banjarbaru.

“Sesuai keinginan pa walikota, dalam waktu dekat meminta untuk pemetaan masalah sosial di Kota Banjarbaru, seiring melanjutkan program kerja yang sudah jalan dan mengevaluasi untuk kedapanya,” ucap Rokhyat Riyadi keklikkalsel.com.

Senada dengan Kepala Dinsos Banjarbaru, Iwan Hermawan yang menjabat Kepala Dinas Kominfo mengatakan juga akan melanjutkan program kerja yang sudah berjalan,

namun ia mengakui bahwa saat ini pandemi covid-19 di Kota Banjarbaru masih cukup tinggi, dengan itu ia sendiri mengatakan juga akan berfokus untuk gencar memberikan himbawan kepada masyrakat agar mematuhi Prokes dengan layanan di Kominfo.

“Kita akan tetap melanjutkan program yang ada dan mengevaluasinya, serta akan terus menghimbau kepada masyrakat agar tetap menjaga prokes dengan layanan yang kita punya, agar masyarakat bisa menyasari dan berkuranglah tingkat penyebaran di Banjarbaru”Ucapnya.(putra)

Editor : Amran

To Top