Ada Kebakaran, Pelajar SMAN 3 Banjarmasin Panik Berhamburan

Mey Setiawaty kaget mendapati rumahnya kebakaran saat ditinggal mengantarakanan makanan. (foto : david/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Pelajar SMAN 3 Banjarmasin panik berhamburan keluar ruangan. Sebab, sebuah rumah tak jauh dari sekolahan tersebut, atau persis di Komplek A Yani 1 RT 22 Kelurahan Pengambangan Banjarmasin Timur, sedang dilanda kebakaran, Senin, sekitar pukul 13.00 Wita.

Pada peristiwa kebakaran di salah satu rumah warga itu, tak sedikit pula siswa yang turut membantu upaya pemadaman.

“Saya waktu itu dikantor, saya dengar suara gemuruh, pas saya tengok sudah ada api di atap Ibu Mey,” ujar salah satu guru SMA Negeri 3 Banjarmasin yang berada di lokasi kejadian.

Melihat hal tersebut ia pun bergegas mendatangi rumah tersebut sembari membawa tabung Alat Pemadam Api Ringan (Apar) dan memberi tahu warga lain yang lantas memberitahukan kepada BPK terdekat.

Tindakan cepat warga dan BPK yang datang ke lokasi, sehingga api tidak sempat membesar. Dan hanya membakar bagian dapur serta sebagian kamar belakang.

Sementara itu pemilik rumah, Mey Setiawaty (55) yang datang belakangan mengatakan rumah saat itu dalam kondisi kosong karena ditinggal mengantar makanan ke tempat keponakannya.

“Baru 15 menit saya keluar ngantar makanan ke rumah ponakan, saya dapat kabar rumah kebakaran dan langsung pulang,” ujarnya.

Belum dapat dipastikan pemicu terjadinya kebakaran, namun warga menduga hal tersebut terjadi karena adanya korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun salah seorang relawan pemadam sempat pingsan saat upaya pemadaman.

Sementara itu kasusnya ditangani Polsek Banjarmasin Timur yang datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP. (david)

Editor : Farid

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan