Ada Apa Ya, Dewan Sibuk Ke Luar Daerah

BANJARMASIN, klikkalsel – Dijadwalkan pada Oktober 2017, anggota DPRD Provovinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), dipadati dengan kegiatan di luar daerah. Bagaimana tidak, hingga akhir bulan ini.

Baru-baru ini seluruh wakil rakyat mengikuti Bimbingan teknik (Bimtek) selama 4 hari dalam rangka  kerjasama dengan Badan diklat departemen dalam negeri (Depdagri). Sejak Minggu (22/10/2017), wakil rakyat daerah ini telah bertolak ke Jakarta. Dari jadwal, mereka balik lagi ke Banjarmasin Rabu (25/10/2017).

Foto Bersama jajaran Anggota DPRD Prov Kalsel saat melaksanakan Bimtek di Jakarta. (foto :istimewa)

Sementara, 26 Oktober diagedakan sidang paripurna pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah (raperda) tentang barang milik daerah. Pada sorenya rombongan dewan kembali kunker ke luar daerah.

Seakan tak letih, pada 28 hingga 29 Oktober ada dua pansus yang teragenda melakukan studi banding, diantaraya pansus Asuransi Kredit Daerah (Askrida).

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Sekretariat DPRD Kalsel, M Zaini mengakui Oktober ada 8 kali wakil rakyat didampingi beberapa staf ada kegiatan keluar daerah.

Berdasarkan perhitungan, ucapnya, kurang lebih 25 ada jadwal wakil rakyat berada di luar daerah. Ia mengaku jadwal itu merupakan keputusan Badan Musyawarah (Banmus).

“Kegiatannya sudah terjadwal, sekretariat hanya memfasilitasi,” ujar Zaini.

Ditanya berapa orang staf yang mendampingi anggota dewan saat kunker keluar daerah? Zaini tak bisa merinci jumlah staf yang diberangkatkan. Pastinya kata dia, setiap kegiatan ada staf yang mendampingi.  Untuk bimtek, ia memastikan hanya Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin yang tak ikut serta.

Ia memastikan,  walau anggota dewan tak berada ditempat, aspirasi tetap bisa disalurkan.”Contoh hari ini ada aksi massa, walau tak ada anggota dewan, aspirasi mereka tetap akan kami salurkan,” tandasnya.(elo syarif)

 

Editor : Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.