Politik

Ada Anggota Tidak Hadir, Gerindra Banjarmasin Diberi Catatan

DIVERIFIKASI – Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin H M Yamin (tengah) menunjukan KTA partainya. (syarif wamen/klikkalsel)

BANJARMASIN, klikkalsel – Giliran DPC Partai Gerindra Banjarmasin yang diverifikasi faktual oleh KPUD didampingi Banwaslu Banjarmasin, di jalan Pemurus Dalam, Banjarmasin Timur, Selasa (30/1/2018)

Seperti biasa tim verifikator meneliti dan memeriksa keabsahan domisili kantor, pengurus inti partai, 30 persen keterwakilan kaum hawa hingga keanggotaan diperiksa dalam seleksi untuk menjadi kontestan Pileg 2019 itu.

Komisioner KPU Kota Banjarmasin Joko Nugroho menyampaikan, semua persyaratan sudah dipenuhi, hanya ada sedikit kurang jumlah anggota partai yang tak bisa berhadir saat proses verifikasi faktual.

“Sebenarnya, kelengkapan persyaratan sudah terpenuhi. Cuma, ada 5 anggota partai yang berhalangan hadir hari ini, sehingga belum lengkap,” ucap Joko.

Ia mengatakan, masih ada waktu bagi partai untuk melengkapi kekurangan persyaratan. Kita tunggu, lanjutnya, pada tanggal 1 dan 2 Februari untuk masa perbaikan.

Ketua DPC Partai Gerindra Banjarmasin HM Yamin HR, secepatnya memenuhi catatan yang diminta KPUD Banjarmasin. Sebab, kesiapan partainya menghadapi Pileg 2019 sudah terbentuk.

“DPP Partai Gerindra memang menargetkan semua daerah mendapatkan jatah kursi unsur pimpinan di tiap DPRD, termasuk Banjarmasin. Tentunya, kami akan berusaha maksimal, harapannya di setiap dapil kami bisa memperoleh 2 kursi,” sebutnya. (syarif wamen)

Editor : Farid

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top