HSU

Abdul Wahid Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Murung Sari

Abdul Wahid Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Murung Sari

AMUNTAI, klikkalsel.com -Bupati HSU, H Abdul Wahid HK mengunjungi sekaligus memberikan bantuan sembako bagi korban kebakaran di Jalan Bihman Villa RT 04 Kelurahan Murung Sari Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa (2/2/20210.

Kehadiran orang nomor satu di Bumi Negara Dipa ini, disambut suka cita warga yang menjadi korban dalam musibah kebakaran yang terjadi pada pada Senin, (1/2/2020) pukul 03.00 Wita kemarin.

Camat Amuntai Tengah Amberani mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati HSU yang juga didampingi Ketua DPRD Kabupaten HSU, Almien Ashar Safari.

Ia pun mengungkapkan musibah kebakaran yang tersebut menyebabkan 5 buah rumah terbakar, yaitu milik Hj Irus, Ibu Yana, Ali Fahmi, Raihanah dan Rizal.

“Setidaknya ada 6 kepala keluarga yang terdiri dari 18 jiwa harus kehilangan tempat tinggal akibat musibah ini,” sampainya.

Tak hanya itu, ia pun menyebutkan kebakaran ini juga menyebabkan 1 unit mobil Ertiga dan 2 unit sepeda motor turut terbakar akibat tidak sempat diselamatkan pemiliknya.

“Pada kejadian itu 1 orang warga mengalami luka bakar, yakni atas nama Ibu Rusmedawati. Beliau mengalami luka bakar 80 persen di tubuhnya. Meski sempat dibawa ke rumah sakit, kabarnya hari ini beliau meninggal dunia,” jelasnya.

Bupati HSU H. Abdul Wahid HK saat mengunjungi korban kebakaran mengucapkan belasungkawa atas musibah kebakaran yang tersebut dan mengajak semua agar dapat mengambil hikmahnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah turut prihatin, dengan ini kami ingin menyampaikan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran,” ucapnya.

Bupati Wahid juga meminta kepada masyarakat yang terkena musibah agar tetap bersabar.

“Semoga Allah Subhanahu Wata’ala menggantikan dengan yang lebih baik dan bantuan yang diberikan bisa meringankan apa yang dialami masyarakat yang menjadi korban,” tukasnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut antara lain Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala BPBD, Camat Amuntai Tengah, Lurah Murung Sari serta Kabag Humas dan Protokol. (doni)

Editor: Abadi

To Top