AAFI Kalsel Siap Gelar Liga Futsal dengan Protokol Kesehatan Ketat

BANJARMASIN, klikkalsel.com – Hampir 2 tahun pandemi Covid-19 melanda, selama itu juga pagelaran olahraga terpaksa di hentikan karena darurat Covid-19.

Namun kali ini Asosiasi Akademi Futsal Indonesia (AAFI) Kalsel sudah mulai berencana kembali menggelar Liga AAFI 2021 setelah tahun 2020 lalu tidak bisa terlaksana akibat pandemi.

Meski situasi pandemi masih mengancam, namun pihak AAFI Kalsel berkomitmen akan menjalankan dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat.

Diketahui pagelaran Liga AAFI terakhir kali di gelar pada tahun 2018 lalu di Martapura Kabupaten Banjar. Kini, Banjarmasin siap menjadi tuan rumah yang rencananya akan dimulai 17 Juli mendatang.

Liga AAFI akan diikuti oleh sejumlah tim akademi futsal dari Banjarmasin, Martapura, Banjarbaru hingga dari Palangka Raya, Kalteng.

Disampaikan Ketua Pelaksana, Liga AAFI 2021, saat ini sudah ada sebanyak 11 tim yang dipastikan ikut serta. Termasuk dua tim lama yakni Fernando dan RBU, sisanya banyak tim baru yang ikut serta. Namun, masih ada empat slot yang masuk daftar tunggu.

“Empat tim ini masih belum menyelesaikan administrasi, jadi masih kita tunggu,” ujarnya, Jumat (2/7/2021).

Meski kemungkinan peserta tidak akan mencapai batas maksimal kuota 24 tim. Namun, Liga AAFI tetap akan berjalan dengan format full kompetisi.

“Jika ada 12 tim atau kurang mungkin hanya digulir dengan satu wilayah. Namun jika lebih bisa saja dua wilayah,” tuturnya.

Sementara untuk kategori usia, AAFI menyelenggakan dua kategori U13 dan U16, namun untuk regional ini hanya U16 saja yang kemungkinan besar bisa dijalankan.

“Kebanyakan tim hanya mempersiapkan U16 saja, namun tidak menutup kemungkinan U13 juga akan digelar,” pungkasnya.(fachrul)

Editor : Amran

Related Articles

Trending

Terbaru

IKUTI KAMI

1,763FansSuka
26,867PengikutMengikuti
582PelangganBerlangganan