Sosial  

Usai Sosper Dewan Kalsel Bagi Minyak Goreng

Masyarakat Danau Panggang dapatkan Bahan Pokok usai ikuti kegiatan Sosialisasi Perda

BATULICIN, klikkalsel.com – Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Yani Helmi membagikan kebutuhan bahan pokok usai kegiatan Sosialiasi Perda Kalsel di Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya sebagai DPRD Kalsel menginisiasi untuk berbagi kepada masyarakat disini yang secara pribadi, meski sedikit tetapi setidaknya dapat mengurangi beban mereka,” katanya, Senin (9/5/2022) sore.

Tanpa tersisa minyak goreng kemasan yang disediakan langsung ludes diserbu. “Tentunya saya sangat senang melihat mereka karena bisa ikut mengurangi beban yang selama ini terdampak atas kenaikan harga minyak goreng,” imbuhnya.

Kendati begitu, ia juga mengapresiasi langkah Presiden RI Joko Widodo soal penghentian ekspor ke luar negeri sebagai upaya antisipasi terjadinya gelombang kelangkaan minyak goreng. “Tentu tujuannya juga agar dapat menekan kenaikan harga dan langkah tersebut perlu di apresiasi,” ucapnya.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Hanya 80 Persen Pegawai DPRD Hadir

Baca Juga : Ratusan Hektar Lahan Pertanian di Tiga Kabupaten Diserang Hama Tungro

Selain minyak goreng dirinya juga membagikan komoditi bahan pokok seperti tepung untuk bisa menjadi ketersediaan stok dalam memenuhi kebutuhan pangan.

“Tak lupa kami juga membagikan tepung kepada masyarakat dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka,” katanya.

Dalam kegiatan Sosialisasi Perda Muhammad Yani menyampaikan Perda Nomor 05 Tahun 2011 tentang Pajak Daerah di Kalsel. (Humas DPRD/azka)

Editor : Akhmad